September 20, 2021

RAPI Wilayah III Tanggamus Audensi Dengan Bupati Tanggamus

2 min read

Tanggamus MP- Jajaran Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tanggamus mengadakan audensi dengan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM. Diterima Bupati di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanggamus. Selasa, 20/10/2020.

Hadir pada audensi tersebut Asisten III Jon Vanesa, Kadis Kominfo Kab. Tanggamus Sabaruddin dan Jajaran Pengurus RAPI Tanggamus Penasehat Imron Tara, Ketua M. Yusuf SH., Sekretaris Awal Supriyadi, Bendahara Rusyanti, Biro Organisasi dan Kerjasama Antar Lembaga M. Yasin, Biro Hukum M,Helmi dan Anton

Imron Tara menyampaikan tujuan audensi dari pada RAPI Tanggamus adalah mengenalkan kepengurusan RAPI Tanggamus. RAPI Tanggamus bersenergi dengan Pemda Tanggamus dalam hal penanggulangan bencana alam. Melaui bantuan komunikasi (Bankom). Ketika terjadi bencana RAPI Tanggamus ikut turun melakukan bansos dan menyalurkan bantuan. Seperti bencana alam banjir dan tanah longsor di Semaka terjadi baru-baru ini.

Selanjutnya, Ketua RAPI Tanggamus M. Yusuf menyampaikan supaya Pemda Tanggamus mendukung kinerja dan program-program RAPI Tanggamus. Untuk menunjang dalam hal tersebut sangat diperlukan sekali bantuan dan fasilitasi. Terutama peralatan RPU ( Radio Pancar Ulang ). Agar komunikasi antar penduduk di Tanggamus lancar. Jika terjadi bencana alam RAPI Tanggamus sigap menyampaikan informasi kepenjuru daerah terpencil. Seperti Kelumbayan dan Ulu Belu, serta daerah lain bisa dijangkau tranmisi radio. Terpenting sekali membantu mengevakusi warga yang terdampak bencana. Diperlukan peralatan bergerak seperti mobil ambulance. Akan diadakan kantor sekretariat. Tampa diperintah pun jika ada informasi bencana RAPI Tanggamus terjun kelokasi bencana. Mengatur lalu lintas agar tidak macet dan mengevakuasi warga yang terdampak bencana.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM. mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh RAPI Tanggamus. Kedepannya Bunda berharap agar RAPI Tanggamus tetap membantu dalam hal menyebarkan informasi ke warga melui Radio Pancar Ulang. Terutama jika terjadi bencana alam dan dalam hal urgensi lainnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.