Juni 22, 2021

Razia Masker (Yustisi) , Warga Masih Banyak Lakukan Pelanggaran

2 min read

Pesawaran (MP) – Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Perotokol Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran Lakukan Razia Di beberapa titik keramaian di Kecamatan kedondong.Kamis (22/10/2020).

Dari hasil kegiatan tersebut masih didapati masyarakat yang masih melanggar, tidak menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan telah diberikan sanksi berupa tindakan fisik berupa push up, menyanyikan lagu nasional dan teguran lisan.Hal tersebut di katakan oleh kanit binmas Polsek kedondong Ipda A. Rivai Kemala melalui pres releasenya yang mendampingi Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi S.Sos.
“Dari hasil kegiatan tersebut masih didapati masyarakat yang masih melanggar, tidak menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan telah diberikan sanksi berupa tindakan fisik berupa push up, menyanyikan lagu nasional dan teguran lisan.”Ungkapnya.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.Ik.SH melalui
Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi, S.Sos yang
Diwakilkan kepada kanit binmas Polsek kedondong Ipda A. Rivai Kemala juga mengatakan bahwa Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat, pengguna jalan dan lain sebagainya untuk tetap mentaati Protokoler Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang masih menjadi momok bagi masyarakat dan pemerintah.

“Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat, pengguna jalan dan lain sebagainya untuk tetap mentaati Protokoler Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang masih menjadi momok bagi masyarakat dan pemerintah.”Kata kanit binmas Polsek kedondong Ipda A. Rivai Kemala .

Kegiatan yang melibatkan dari berbagai unsur ini yang terdiri dari Pihak Kepolisian Polsek Kedondong Polres Pesawaran bersama Kodim, Satpol PP Pesawaran , Dinas Pariwisata dan Dinas Kominfo kabupaten Pesawaran yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 .

Adapun Area yang menjadi sasran utama yaitu pusat keramaian seperti Pasar Kedondong, Bank BRI, Puskesmas Kedondong, Kantor Pos Kedondong, Alfamart dan Indomart kemudian selanjutnya melaksanakan himbauan dan tindakan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker yang melintas di Jalan Raya Kedondong dan masyarakat yang beraktifitas di pertokoan dan perkantoran.

Kegiatan Ops Yustisi ini akan selalu rutin dilaksanakan agar masyarakat bisa disiplin dan memetuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah tentang Protokoler Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Ops Yustisi ini akan selalu rutin untuk dilaksanakan agar masyarakat bisa disiplin dan memetuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah tentang Protokoler Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.”Tuturnya.(sabirohman).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.