September 18, 2021

Kakon Suka Merna Klarifikasi Terkait Pelepasan Atap Rangka Baja

2 min read

Tanggamus MP- sebagai mana yang telah di ketahui masyarakat luas dan bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa di pekon sukamerna,kecamatan gunung alib, Tanggamus sebelumnya pernah terjadi pelepasan atap kerangka baja di balai pekon setempat, hingga menimbulkan banyak pertanyaan warga dan masyarakat,walaupun saat ini telah terpasang kembali.

Demi untuk menjawab pertanyaan warga serta masyarakat penyebab sampai di lepasnya atap tersebut,yang saat ini telah terpasang kembali ketika di komfirmasi di ruangan kerjanya,balai pekon suka merna kecamatan gunung alib Tanggamus pada Selasa (10/11) kepala pekon suka merna ‘Arnol Sukarno’ menjelaskan,

“Meskipun ini adalan satu aib buat kami namun perlu di ketahui bahwa memang ada kekurangan pembayaran yang belum lunas mengenai rangka baja karena pada tahun 2019 dapat bantuan rehab dari menteri dalam negeri nilainya 50 juta, sementara ada beberapa item yang kita bangunkan melebihi dari uang tersebut,”jelasnya.

“sehingga terhutang lah untuk kerangka baja ini,sebelumnya ada komitmen dengan supplier tetapi tanpa sepengetahuan kita supplier tersebut mengambil barang-barang dari orang lain yang belum dibayar (tidak ada setoran), “tambahnya.

“karena merasa tidak dibayar maka dibongkar lah kerangka baja tersebut saya pribadi tidak mempermasalahkan masalah itu sebenarnya kalau saya mau menaikkan ke rana hukum bisa saja karena saya tidak mempunyai MOU dengan orang tersebut tetapi bagi saya sudahlah.”ucapnya dengan legowo.

Arnol berharap “kepada masyarakat agar dapat melihat keadaan saya selama ini tidak ada yang berlebihan bahkan kendaraan pun ifentaris dari pemerintah, jadi jangan termakan dengan isu yang tidak benar,yang kita lihat kenyataan yang sebenarnya karena niat saya menjadi kepala pekon ini ingin mensejahterakan masyarakat.”tuturnya.

Di lain tempat ketika di jumpai selamet sebagai ketua PHP pekon setempat, beliau mengatakan,”saat pekon di pimpin oleh pak Arnol,banyak sekali perubahan terutama kantor pekon selalu aktif,libur bila pada hari libur saja sehingga memudah kan masyarakat yang berkepentingan untuk datang ke balai Pekon, selain itu saat ini banyak sekali pembangunan pekon yang sudah terealisasi.”tuturnya.

Arnold sangat berharap kepada pemerintah setempat agar dapat memperbaiki akses jalan lingkar kecamatan di pekon tersebut yang sudah berlubang dan menjadi genanga air.

” Mengingat jalan ini adalah satu akses keluar masuk aset pendapatan Pekon, kepada pemerintah kabupaten tanggamus untuk dapat memperbaiki jalan tersebut di tahun 2021 ini.” Pungkasnya.(DILLA/RED)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.