September 18, 2021

Bawaslu Pesawaran Rakor,Media Berperan Penting Dalam Pilkada

2 min read

Pesawaran (MP) – Bawaslu Kabupaten Pesawaran Lakukan Rapat Koordinasi dengan stakehorder berikut para awak media dalam rangka menghadapi masa kampaye pemilihan imum Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran tahun 2020 melalui media masa dan elektronik di laksanakan di Regency Hotel desa wates Kecamatan Peringsewu kabupaten Peringsewu.Kamis (19/11/2020).

Kegiatan dimulai sejak pukul 10:00 wib s/d 12:00 wib , Turut hadir dalam kegiatan diantaranya sejumlah awak media dari berbagai Lembaga Media yang berada di kabupaten Pesawaran, Staf Bawaslu Pesawaran , LO kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran , Nara Sumber Bawaslu dari Provinsi Lampung.
Kegiatan Rapat Koordinasi di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Riyan Arnando .
Dalam menghadapi masa kampaye , Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Riyan Arnando menjelaskan betapa pentingnya peran media dalam hal ini , selain dalam bentuk pengawasan sebagai sosial kontrol maupun dalam hal edukasi informasi bagi masyarakat.

“kita saat ini sudah masuk tahap kampaye yang berakhir pada tanggal 5 desember 2020 , kemudian tanggal 6,7,8 desember itu masa tenang lalu tanggal 9 desember itu pemilihan.tahapan-tahapan ini di atur dalam aturan KPU No.5 tahun 2020.jadi pelaksanaan kampaye sampai pada tanggal 5 desember.”jelas Riyan Arnando.

“kemudian sebelum hari tenang ada 14 hari masa kampaye namanya kampaye Media Masa yang di benarkan oleh KPU ,yang di mulai pada tanggal 22 november sampai dengan 5 desember 2020 dari kedua paslon oleh KPUD sudah di benarkan berkampaye melalui Media Masa atau Media Elektronik.”Paparnya.

“dalam hal ini lah Rakor ini kita adakan agar mengerti batasan-batasannya , konten-konten kampaye itu seperti apa yang di atur oleh peraturan KPU karna batasan-batasan yang telah di tetapkan , di susun oleh KPU mari kita sama-sama taati aturan yang sudah di tentukan oleh KPU.”Ungkapnya.

Selanjutnya Riyan juga menambahkan betapa pentingnya peran media dalam hal ini , selain dalam bentuk pengawasan sebagai sosial kontrol maupun dalam hal edukasi informasi bagi masyarakat juga membantuk Bawaslu dan KPU dalam pegawasan pelaksanaan kampaye.

“betapa pentingnya peran media dalam hal ini , selain dalam bentuk pengawasan sebagai sosial kontrol maupun dalam hal edukasi informasi bagi masyarakat juga membantuk Bawaslu dan KPU dalam pegawasan pelaksanaan kampaye.”Tambahnya.

(sabirohman)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.