Juni 24, 2021

Objek Wisata Pantai Gigi Hiu Di Kelumbayan Di kunjungi Bupati Tanggamus

2 min read

Tanggamus MP– Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi objek wisata Pantai Gigi Hiu di Kecamatan Kelumbayan, Selasa (8/11/2020).

Kunjungan ini dilakukan Bupati, untuk meninjau dan mengetahui kondisi objek wisata yang ada, serta dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di sekitar objek wisata.

Selain itu Bupati Hj Dewi Handajani juga mendapatkan peran dalam film pendek yang diproduksi oleh Dinas Pariwisata Tanggamus, berjudul Cintaku di Kelumbayan, yang pengambilan gambarnya berlokasi di Pekon Penyandingan, Kecamatan Kelumbayan.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Retno Noviana Damayanti dan Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin. Kedatangan Bupati disambut Camat Kelumbayan, Kepala Pekon Penyandingan dan tokoh masyarakat di Rumah Adat Pekon Penyandingan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyapa dan berdialog dengan masyarakat, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Seperti terkait perbaikan prasarana transportasi, pengembangan potensi wisata budaya dan pemberdayaan masyarakat disekitar objek wisata.

“Kedepan kami akan memperbaiki akses jalan menuju destinasi wisata tersebut, seperti ke Gigi Hiu, Kiluan, dan wisata-wisata lainnya. Untuk mempermudah para pengunjung jika nantinya akan berkunjung ke wisata di Tanggamus, dan agar wisata di Tanggamus selalu ramai dikunjungi dan lebih dikenal baik wisatawan dalam daerah maupun dari luar daerah, serta untuk memajukan wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus,” kata Bupati.

Adapun dalam film pendek Cintaku di Kelumbayan. Bunda Dewi Handajani berperan sebagai Ibu dari seorang gadis bernama Cinta, yang mendapatkan tugas kuliah untuk mengekspos objek wisata yang ada di kampung halamannya. Dengan diwarnai kisah cinta antara Cinta dan Arga, seorang wisatawan yang sedang berkunjung ke Kelumbayan.

Bupati berharap melalui pembuatan film pendek tersebut akan lebih mengenalkan destinasi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Tanggamus.

“Agar destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus dapat lebih dikenal oleh para wisatawan, terlebih kepada Wisatawan Manca Negara,” pungkas Bupati.

Usai kegiatan, Bupati dan rombongan mengunjungi objek wisata Pantai Gigi Hiu, sebagai salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Tanggamus. Untuk menikmati keindahan panorama pantai yang didominasi dengan gugusan batu karang dan deburan ombak yang eksotis, yang akan memberikan kesan tersendiri bagiĀ  wisatawan yang melihatnya. (Ded)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.