Juni 24, 2021

Bocak Mengidap Penyakit Kelainan Tidak Tersentuh Bantuan Oleh Pemerintah

1 min read

Lampung Barat MP – Dimas Solindra (16) seorang bocah yang mengidap penyakit yang tidak pada umumnya, dirinya menderita penyakit kelainan sejak kecil, tidak bisa berbicara, tidak bisa berjalan normal seperti layaknya orang lain, badannya yang semakin mengurus, nafsu makannya berkurang akibat rahangnya yang sudah tidak berfungsi untuk mengunyah.

Dimas buah hati dari pasangan suami istri (Pasutri) Bapak Mursalin dan Ibu Nurintan, yang tinggal di Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Menurut pengakuan Mursalin yang bekerja sebagai tukang ojek sayur, dirinya sudah sering diminta foto coppy Kartu Keluarga (KK), KTP, dan Akte Kelahiran oleh oknum Wartawan, yang menjanjikan untuk mengupayakan agar anaknya mendapat bantuan dari pemerintah, namun semua itu nihil hingga sekarang orang itu tidak ada kabar beritanya.

” Saya merasa malu dan capek, banyak yang mengatas namakan wartawan, dan berniat untuk membantu, namun kenyataannya tidak ada. Dan kini keluarganya mulai menutup diri bila ada yang menanyakan tentang anaknya,” cetus dia, saat dikonfirmasi awak media Rabu, 23 Desember 2020.

Selain itu jelas dia, keluarga Mursalin tidak pernah menerima bantuan dari Peratin Pekon setempat. Bahkan, keluarganya terlewat dari penerima manfaat seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari situlah dirinya merasa tersisih dan seakan di beda-bedakan oleh aparat Pekon.

” Selama empat tahun kami bolak balik rumah sakit, namun hasilnya juga hanya kekecewaan, sementara anak ini dalam satu minggu harus menghabiskan obat yang cukup banyak, dari itu dirinya berharap, Pemerintah jangan tutup mata, saya menuntut keadilan dan mengenai bantuan jangan terkesan pilih kasih,” pungkasnya.(Gun/Ria)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.