Juni 21, 2021

Ketua TP PKK Tanggamus Melantik Sembilan Ketua TP PKK Kecamatan

2 min read


.
.Tanggamus MP– Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, melantik sembilan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, sekaligus menyerahkan Kartu Kembang Anak (KKA) Kabupaten Tanggamus Tahun 2020, di Aula  PKK  Kabupaten Tanggamus, Senin (28/12/20).

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Nomor : 87/KEP/PKK.KAB. TGM/XII/2020 Tentang Pengangkatan Sembilan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tanggamus.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, para Kepala OPD, Camat, dan Wakil Ketua PKK/Ketua DWP Tanggamus Ny. Nuraini Hamid Lubis, serta Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus beserta jajaran.

Wakil Bupati AM. Syafi’i, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas Ketua TP PKK Kecamatan cukup berat. Karena Ketua PKK Kecamatan harus pintar dan cekatan dalam berbagai tugas. Baik sebagai Ibu Rumah Tangga, maupun sebagai istri dari seorang Camat, yang wajib mendampingi tugas suami selaku kepala pemerintahan di Kecamatan.

“Merupakan tugas yang melekat pada ibu-ibu sekalian, untuk memotivasi, memberi dorongan dan terkadang turut serta dalam tugas pemerintahan. PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, PKK juga adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya,” kata Wabup.

Kemudian menyikapi terus meningkatnya kasus positif Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, Wabup meminta Ketua TP PKK Kecamatan dapat membantu dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan di wilayahnya masing masing.

“Jangan sampai kendor melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga agar senantiasa memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta terapkan PHBS dengan makanan bergizi dan bervitamin olahraga teratur, istirahat cukup, hindari stress, serta ganti pakaian dan mandi sepulang dari bepergian. Semoga wabah virus Corona di Tanggamus ini cepat berlalu,” pungkas Wabup.

Sementara Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, dalam sambutannya menyampaikan agar Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, segera merangkul kader-kader PKK di tiap Pekon.

“Untuk memotivasi, membimbing, dan membina Tim Penggerak PKK Pekon beserta para kadernya, sehingga lebih berdaya-guna dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, karena TP-PKK Pekon merupakan unit PKK yang langsung bersentuhan dengan masyarakat ditingkat Pekon,” ujar Sri Nilawati.

Lebih lanjut Sri menerangkan terkait pemberian Kartu Kembang Anak (KKA) untuk kelompok kader BKB (Bina Keluarga Balita) di Kabupaten Tanggamus.

“Pemberian KKA yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan inisiatif dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus. Karena Kartu ini sangat banyak manfaatnya, yaitu para Ibu dapat memantau tumbuh kembang anak, membimbing serta membina anaknya dengan cara asah, asih, dan asuh sesuai dengan tingkat perkembangan umur anak,” terangnya. (Ded)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.