September 18, 2021

Baru Dibangun Rabat Beton Pekon Sidorejo Suoh Sudah Hancur

1 min read

Lampung Barat – Rabat beton dengan panjang 600 meter di Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh Lampung Barat, yang dibangun melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 lalu, saat ini sudah hacur. Sementara pembangunan baru dilakukan beberapa bulan, ini menunjukkan jika kualitas pembangunan tidak maksimal.

Menurut salah seorang warga di sekitar lokasi, jika pembangunan jalan rabat itu baru berjalan satu bulan atau ahir Desember 2020, tetapi sangat disayangkan karena sudah terkelupas dan berlubang, ini sudah jelas meeugikan warga dan pemerintah itu sendiri.

“Kami sangat kecewa atas hasil pembangunan jalan ini, karena sudah rusak, sementara jalan ini sangat dibutuhkan bagi warga setempat. Kalau seperti ini siapa yang akan bertanggung jawab,” kata salah seorang warga setempat yang enggan namanya ditulis.

Lanjut dia, jalan rabat beton tersebut terdapat di beberapa titik yang sudah terkelupas dan bahkan ada beberapa yang mulai berlubang. Jalan ini dimulai pada bulan november dan selesai pada tanggal 27 Desember 2020, artinya baru berjalan satu bulan tetapi susah rusak.

“Diharapkan kepada pemerintah terkait untuk mengusut masalah ini, jangan sampai masyarakat dan pemerintah itu sendiri yang dirugikan. Jika tidak ada tindak lanjut dari pihak pemkab sudah jelas hal seperti ini akan terus terjadi, sementara pemerintah pusat juga sudah membentuk tim pengawas pekon, dimana pran mereka, seolah tutup mata,” keluh dia.

Sementara itu Peratin Pekon Sidorejo Hadi, belum bisa dimintai keterangan, terkait hancurnya jalan rabat beton yang baru dibangun tersebut, di hubungi Via ponselnya tidak ada jawaban, meskipun HP-nya dalam keadaan aktif. (Pendi/ria)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.