September 20, 2021

Perayaan Hari Pers Nasional Tahun 2021 Di Gelar Secara Virtual Di Ruang Rapat Sekretariat Pemkab Tanggamus

2 min read

Tanggamus MP- Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 yang digelar serentak secara virtual, di Kabupaten Tanggamus dipusatkan di ruang rapat Sekretariat Pemkab, Selasa (9/2/21).

Dalam rangkaian tersebut, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Bupati dan Ketua DPRD Tanggamus selaku pembina PWI Tanggamus.

Kemudian Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK menerima penghargaan atas keberhasilan Polres Tanggamus dalam pengamanan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak tahun 2020.

Lalu, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo mendapat penghargaan telah bersama rakyat membangun pekon dalam rangka TNI-Rakyat menciptakan wilayah kondusif.

Kepala Kejari Tanggamus David P.Duarsa mendapat penghargaan Bidang Penghentian penuntutan yang berdasarkan keadilan restorasi.

Terakhir, Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ratriningtyas Ariani mendapat penghargaan pembina PWI Tanggamus.

“penghargaan kepada jajaran Forkopimda diserahkan oleh para dewan penasihat (Wanhat) PWI Tanggamus,” kata Ketua Panitia Pelaksana HPN tahun 2021 Kabupaten Tanggamus, Rio Aldipo dalam keterangannya.

Rio menjelaskan, kegiatan HPN tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab tahun ini acara seremonial dilaksanakannya dimasing-masing provinsi dan kabupaten/kota secara virtual melalui aplikasi zoom.

Adapun Tuan rumah kegiatan HPN 2021 adalah DKI Jakarta, namun karena situasi Pandemi Covid-19 maka dilakukan secara virtual.

Untuk di Jakarta ada dua tempat yakni Istana negara yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Ketua PWI Pusat Atal S.Depari, Ketua Dewan Pers Prof.M.Nuh, Ketua DPR RI Puan Maharani,Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan para menteri kabinet Indonesia maju. Lalu diancol dihadiri Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

“Sedangkan untuk acara lokal di Lampung berlangsung di Balai Wartawan Solfian Akhmad, Bandar Lampung, dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjend Pol.Purwadi Irianto dan jajaran Forkopimda Lampung dan di Tanggamus berlangsung di ruang rapat utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus,” jelasnya.

Rio menambahkan, acara HPN tahun 2021mengambil tema “Bangkit dari pandemi,pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi”

“Untuk acara HPN Tanggamus ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dan didalam ruangan, hanya bupati,wabup,jajaran Forkopimda, sekda, kepala Diskominfo, beberapa pengurus inti PWI Tanggamus dan wanhat PWI Tanggamus,” tandasnya. (Nan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.