Juni 24, 2021

Anggaran DD Pekon Sedampah Indah Lambar Tahun 2020 Di Kerjakan Tahun 2021

2 min read

Lampung Barat MP- Pekon Sedampah Indah Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, kini sedang melaksanakan pembangunan permainan anak anak.

Hal tersebut di sampaikan salah seorang warga pekon setempat, yang namanya enggan disebutkan kepada awak media Jumat, 12 Februari 2021.

Menurut dia pekerjaan itu baru berjalan kurang lebih dua malam, dan dirinya merasa heran kenapa pembangunan lokasi tempat permainan itu dikerjakan pada malam hari.

” Saya heran kenapa mereka bekerja pada malam hari, sementara siangnya tidak ada aktifitas bekerja di lokasi itu,” tuturnya.

Dan anehnya lagi kata dia, anggaran tahun 2020 lalu kenapa masih di realisasikan di tahun 2021, sementara anggaran 2021 sudah hampir berjalan.
Apa itu tidak menyalahi aturan yang ada.

” Kami berharap kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti masalah tersebut dan segera turun kelapangan guna mempertanyakan prihal anggaran pekerjaan tersebut,” tutupnya.

Sementara itu Peratin pekon Sedampah Indah Suratal saat di konfirmasi mengatakan, pekerjaan tersebut sudah berlangsung sekitar satu minggu, dan dikerjakan pada siang hari, namun jika siang ini mereka tidak bekerja mungkin tukangnya sedang bekerja di masjid, karna tukangnya memiliki dua lokasi pekerjaan.

Lanjut Suratal, kenapa pekerjaan pembangunan permainan anak-anak itu baru di laksanakan, menurutnya karna pekerjaan itu sudah diajukan dan harus dilaksananya, itu nanti akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkumpul di lokasi tersebut.

Sementara saat disinggung terkait jumlah anggaran Dana Desa tahun 2020, dirinya mengatakan tidak paham dengan total jumlahnya, hanya bendahara pekon yang yang tahu itu. Yang jelas tidak ada pekerjaan fisik ditahun 2020, semua anggaran dana dialihkan semua menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dengan jumlah penerima manfaat dibulan April sampai Juni 2020 sebanyak 170 PM, dikali Rp.600 ribu dikali tiga bulan dengan jumlah Rp. 306.000.000, sementara di bulan Juli sampai dengan Desember 2020 Penerima Manfaat masih diangka yang sama yaitu 170 kepala keluarga, hanya bedanya dalam enam bulan terakhir penerima manfaat hanya menerima uang sejumlah Rp. 300 ribu dikali 170 PM dikali enam bulan, dan berjumlah Rp. 306.000.000. Jika di kalkulasikan anggaran dana desa tahun 2020 hanya mencapai Rp.612.000.000

Masih kata Suratal, terkait papan plang pekerjaan yang belum terpasang,
nanti juga papan informasi itu juga akan dipasang dilokasi pembangunan.
” Soal papan informasi memang belum dipasang, dan nanti juga bakal terpasang,” kelit Suratal.(Gun/Eko)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.