September 20, 2021

BAZNAS Pesibar Memberikan Bantuan Kursi Roda Dan Tongkat Kepada Mustahik Se- Kab Pesibar

2 min read

Pesibar (MP),- Penyerahan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Kepada Mustahik se-Kabupaten Pesisir Barat Oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Setempat .
Krui, Jum’at, 26 Februari 2021.

Diinformasikan hadir pada acara tersebut, Plh Bupati Pesisir Barat yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Pesisir Barat, Ketua Baznas Provinsi Lampung, Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Barat, Para Tokoh Agama, serta tamu undangan.

Dalam Sambutan Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Barat Ust. Zikrullah, S. Ag Mengucapkan Terimakasih yang Sebesar-besarnya kepada Baznas Provinsi Lampung telah memberikan santunan berupa 26 Kursi Roda dan 134 Tongkat kepada Mustahik se-Kabupaten Pesisir Barat. Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Barat juga menyampaikan di Awal tahun 2021 tepatnya dibulan Januari lalu Baznas Kabupaten Pesisir Barat telah menyalurkan Zakat sebayak 1.200 untuk kaum duafa se-Kabupaten Pesisir Barat. Insya Allah di bulan ramadhan yang akan datang Baznas Kabupaten Pesisir Barat akan menyantuni 1000 anak yatim,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Baznas Provinsi Lampung Nurkholis, SE.,MS.Ak.Akt Menyampaikan Berdasarkan Rakernas Baznas tahun 2021. Baznas akan lebih fokus untuk membantu Mustahik yang terdampak Covid-19. Tiga Program utama Baznas tahun 2021 antara lain :

  1. Membantu para UMKM dalam bentuk Pinjaman Uang.
  2. Memberikan Bantuan berupa Uang tunai Kepada Marbot.
  3. Memberikan Santunan atau Bantuan Kepada Mustahik yang sakit berupa Kursi Roda dan Tongkat.

Selanjutnya sambutan Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Rizwar S.KM., MSi. Menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyambut dengan baik serta ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bentuk perhatian dari kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Lampung kepada Baznas Kabupaten Pesisir Barat berupa kursi roda dan alat bantu lainya mustahik. Keberadaan Baznas sebagai lembaga Pemerintah Nonstruktural di bawah naungan kementerian agama, merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya Kabupaten Pesisir Barat. kepedulian sosial dalam hidup masyarakat harus selalu dibina dan dilestarikan. Menyantuni anak yatim piatu dan memberikan bantuan pada orang yang lemah ekonominya harus kita kembangkan dan sukseskan. Badan Amil Zakat adalah organisasi pengelola zakat yang dibentuk oleh pemerintah yang terdiri dari unsur masyarakat dan pemerintah dengan tugas mengumpulkan, mendayagunakan, mendistrbusikan zakat sesuai ketentuan agama dan perundang-undangan yang berlaku.”pungkasnya.

Setelah acara selesai Baznas Provinsi Lampung dan Baznas Kabupaten Pesisir Barat menyerahkan secara langsung bantuan berupa Kursi roda kepada Mustahik yang membutuhkan di pekon way sindi Kecamatan Karya Penggawa. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.