Juni 24, 2021

Kapolres Tanggamus Pertama Di Test Urine Untuk Beri Suri Tauladan Personil nya

1 min read

Tanggamus MP – Tindak lanjuti perintah Kapolri dan memberikan tauladan kepada seluruh personelnya, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK menjadi pejabat pertama di Polres Tanggamus yang dilakukan test urine.

Pemeriksaan test urine tersebut dipimpin Kasipropam Iptu Bambang Purwadi, dengan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan badan, baju dan kamar mandi guna mencegah agar tidak menyembunyikan urine.

Kasipropam Iptu Bambang Purwadi mengungkapkan pemeriksaan dengan menggunakan alat teskit berupa 6 parameter dalam satu kali pemeriksaan, yakni Amphetamine (AMP), Metamphitamine ( MET), Cocaine (COC), Ganja (THC), Benzoat dan Morphine (MOP).

“Pengambilan urine diawasi oleh Sipropam dan pemeriksaan oleh Satresnarkoba bersama Urusan Kesehatan,” ungkap Iptu Bambang Purwadi, Minggu (28/2/21).

Kasipropam menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan 6 parameter tersebut hasil pemeriksaan diketahui negatif. “Hasil test urine Kapolres negatif,” jelasnya.

Ditambahkan Kasipropam, setelah melakukan test urine kepada Kapolres, secara maraton test serupa kepada seluruh pejabat utama (PJU), perwira, bintara, PNS dan Polsek jajaran Polres Tanggamus.

“Hingga saat ini untuk Polres Tanggamus telah terjangkau sekitar 30 persen personel yang ditest urine. Dan tidak ditemukan personel yang positif,” pungkasnya. (Nan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.