Juni 22, 2021

50 Personel Polres Tanggamus Divaksin Dosis Pertama Di RSUD Batin Mangunang

2 min read

Tanggamus HL – Polres Tanggamus gelar Vaksinasi Covid-19 dosis tahap pertama pada seluruh jajarannya dengan melibatkan tim vaksinator pihak rumah sakit yang berlangsung di RSUD Batin Mangunang (RSUD-BM) Kota Agung, Kamis (4/3/21).

Pada hari pertama ini 50 personel selesai melaksanakan vaksinasi yang meliputi para Kabag, Kasat dan personel Polres, termasuk PNS juga cleaning service yang berada dilingkungan Polres Tanggamus.

Pantauan di RSUD Batin Mangunang, personel yang melaksanakan vaksinasi di Aula RSUD setempat tampak tertib secara bergantian, dosis pertama vaksin disuntik di lengan kiri dan setelah observasi 30 menit personel mendapatkan sertifikat hasil vaksin.

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK melalui Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH mengungkapkan, vaksinasi untuk dosis tahap pertama dan rencanan dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2021 mendatang.

“Sesuai jadwal dari rumah sakit, hari ini merupakan hari pertama Vaksinasi untuk Polres Tanggamus dan dilanjutkan hingga tanggal 10 Maret 2020, untuk hari ini sebanyak 50 personel,” ungkap Kompol Bunyamin usai kegiatan.

Kabag berharap, dengan diadakannya vaksinasi Covid-19 kepada personel Polres, Polsek dan warga masyarakat dalam vaksinasi agar tertib dan lancar.

“Agar tertib dalam dalam vaksinasi baik tahap pendaftaran, test darah dan hingga vaksinasi,” harapnya.

Kabag menegaskan, dalam vaksin Covid-19 tidak terasa apapun dan vaksin yang diberikan pemerintah aman dan halal. “Tidak terasa apapun, harapannya setelah dilaksanakan vaksinasi ini tentunya seluruh Personil Polres Tanggamus terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Menurut Ipda Sukarjo salah satu personel yang divaksin, bahwa saat divaksin tidak terasa. “Dosis pertama enggak ada rasa, nanti dosis kedua tanggal 18 Maret 2021,” ujarnya.

Ipda Sukarjo yang merupakan Kaur Bin Ops (KBO) Sat Sabhara Polres Tanggamus berpesan agar tidak takut divaksin sebab aman dan halal.

“Anggota jangan takut divaksin, tidak ada rasa maupun efek sampingnya, cuma ngantuk aja wajar usai Vaksinasi,” pesannya.

Ditempat sama disampaikan Bripka Aji Prabowo bahwa tidak terjadi apa-apa usai divaksin tidak ada rasa apa-apa.

“Untuk masyarakat kabupaten tanggamus jangan takut divaksin. Tidak ada rasa apa-apa. Vaksin ini aman dan halal,” tandasnya. (Nan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.