September 20, 2021

DPRD Kab Pesisir Barat Ajukan Pj Bupati Pesibar Ke Pemprov Lampung

1 min read

Pesibar (MP),–DPRD Kabupaten Pesisir Barat dalam kunjungan ke Pemerintah Provinsi Lampung meminta agar Segera mengajukan PJ Bupati pesisir barat ke Menteri dalam Negeri. Pengajuan PJ Bupati tersebut diharapkan agar bisa menyelesaikan permasalahan yang tidak bisa dilakukan oleh PLH Bupati karena terbatasnya kewenangan.

Sekretaris Fraksi partai Demokrat Khoil Iswan mengatakan. Dalam kunjungan ke Pemerintah Provinsi hari jumat kemarin (5/3/2021) pihaknya telah mengajukan agar Pemerintah Provinsi mengajukan Plt Bupati untuk Kabupaten Pesisir Barat.

“Dalam kesempatan bertemu dengan Pemerintah Provinsi kami telah mendesak agar segera di SK kan PJ Bupati Pesisir Barat dan alhamdulilah, Pemprov telah mengajukan ke Mendgri. Pihak Pemrov dalam waktu dekat akan terus mendesak Mendagri agar Sk Pj Bupati segera di terbitkan ,” kata Khoiril Iswam yang didampingi Riza Pahlevi ketua Fraksi partai PKB.

Lanjut khairil, orang-orang yang diajukan oleh Provinsi memang sudah ada namun masih di rahasianya siapapun yang akan menjabat Plt Bupati nanti itu tidak ada permasalahan karena itu merupakan kewenangan Provinsi untuk mengusulkan.

Masih kata Khoiril, siapapun yang memjadi PJ Bupati Pesibar. Ia mempunyai komitmen untuk menyelesaikan permasalahan TKD tersebut. Permasalahan TKD tersebut harus diselesaikan seaua dengan kesepakatan yang ada/ sesuai dengan APBD yang sudah disahkan. Dengan asumsi angaran Rp 31 miliar cukup untuk menggali 3.1015 orang tenaga kontrak daerah,”tutup Khoiril Iswan. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.