April 18, 2024

SMK Negri 1Liwa Laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

2 min read

Lampung Barat MP – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Liwa melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka, setelah kurang lebih 2 minggu melaksanakan Kegiatan Belajar mengajar secara Daring. Hal tersebut diungkapkan Kepala SMK N 1 Liwa Muhammad Yusuf Mpd mengatakan, bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka akan dilaksanakan senin depan.

“Kembali akan melaksanakan Kegiatan Belajar mengajar (KBM) Tatap muka mulai hari senin tanggal 15/03/2021,” kata Yusuf.

Seperti di ketahui sebelumnya, bahwa sejak tanggal 1 maret 2021, SMK Negeri 1 Liwa telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara Daring.

“Bagi siswa kelas X dan XI, sementara kelas XII, tetap melaksanakan KMB tatap muka untuk persiapan ujian kompetensi dan kegiatan belajar praktek, namun dangan Protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Dan ini menunjukan pada penyesuaian Kebijakan pembelajaran di masa pandemi COVID19, – 7 agustus 2020, dengan pertimbangan bahwa pembelajaran praktek adalah keahlian inti SMK yaitu pelaksanaan praktek mata pelajaran produktif bagi peserta didik SMK di perbolehkan di semua zona, serta diwajibkan dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Kegiatan Belajar mengajar secara Daring dilaksanakan karena adanya kebijakan Gugus Tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Lampung Barat yang tidak memperbolehkan KMB tatap muka, pada wilayah Kecamatan dengan warna zona orange dan merah.

“Dengan berubahnya warna zona di Kecamatan Balik Bukit, maka mulai hari senin tanggal 15/maret/2021, SMK Negri 1 Liwa kembali akan melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, dengan Protokol kesehatan yang Ketat,” tambahnya.

Diharapkan dengan adanya pembelajaran tatap muka ini dapat menuntaskan materi dan nilai siswa yang diberikan semasa Daring.

“Kegiatan Belajar mengajar tatap muka di fokuskan untuk menuntaskan materi dan Nilai siswa yang di berikan semasa kegiatan KBM Daring,” pungkasnya.

Dalam hal ini, siswa diberi kesempatan untuk menanyakan, membahas dan mendiskusikan materi yang belum di pahami semasa KBM Daring sebelum melanjutkan materi. (Efendi/Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.