Juni 21, 2021

Rumah Produksi Kopi Bubuk Sukalana Harapkan Perhatian Pemkab Tanggamus

2 min read

Tanggamus MP – mengembangkan usaha turun temurun sudah tidak asing lagi di negara kita,apa lagi usaha tersebut dapat menghidupi keluarga dan bahkan dapat menolong orang lain dengan memberikan lapangan pekerjaan hal ini yang sangat di harapkan pemerintah kabupaten tanggamus dan menjadi salah satu program kerja kabupaten.

Atas dasar ini semua team media mencoba menghubungi pemilik UMKM kopi bubuk ‘SUKALANA’ yang ada di pekon Kelungu RT 1 RW 1 NO 5 kecamatan kota agung pusat kabupaten Tanggamus Senin (15/03).

Sohibin Maulana Pemilik UMKM kopi bubuk’SUKALANA” menyambut baik atas kedatangan media,dan sebagai kehormatan ia menyuguhkan kopi produksi sendiri.

“Rasa kopi ini memang nikmat aroma kopinya juga tajam tak kalah nikmat dengan kopi luwak yang ada di lampung Barat”ungkap Anton kepala biro haluan lampung.

Saat di tanya sejarah usaha produksinya, Sohibin menceritakan
“Kita mengembangkan usaha turun temurun yang diawali oleh kakek dan diturunkan kepada ibu mertua dan sekarang diturunkan kembali kepada saya..”ungkapnya.

“Saat ini dalam satu bulan kami sudah dapat memproduksi kurangan lebih 6-7 kwintal ,untuk pemasaran yang original Alhamdulillah sudah ada reseller nya sudah sampai di Jakarta tapi untuk yang non ori kita masih dilampung aja khususnya di Tanggamus.”lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa “Disini kita ada dua macam jenis kopi yang pertama ada kopi original yaitu kopi robusta yang super tanpa campuran, dan kopi non original yaitu kopi yang dicampur, untuk kopi robusta original dalam satu pek itu isinya 250 gram harganya 25rb dan untuk yang non ori dalam satu pak isi 1kg itu harganya 42rb cara produksi juga kita masih menggunakan cara tradisional yaitu digongseng untuk itu kami yakin dapat membantu para tenaga kerja dilingkungan kami” tambahnya.

Anton mengungkapkan “Citra rasa kopi robusta yang has cenderung pahit sangat diminati oleh para pecinta kopi ini yang membuat kita yakin usaha ini dapat terus meningkat dan dapat membantu para tenaga kerja dilingkungan khusus nya,” ujar Anton.

Sohibin berharap “Pada masyarakat sekitar dapat diterima dan dinikmati bagi yang ingin mencicipi rasa dan aroma kopi ini silahkan kan hubungi kami di no wa 081221226622.”

“Untuk pemerintah daerah kami berharap agar dapat membantu dalam bidang pengadaan alat rosting atau yang manual seperti alat penggorengan dan mesin press untuk membantu reproduksi”harapnya.(Nando)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.