April 19, 2024

Abdesi Kec Cukuh Balak Keluhkan Kinerja Pj Kakon Yang Belum Selesaika Laporan Realisasi DD 2020

3 min read

Tanggamus MP-Serah terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pekon se-Kecamatan Cukuh Balak di laksanakan di aula Kantor Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Selasa (16/03/2021) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cukuh balak, Yusef, S.E beserta jajaran, Danramil Cukuh Balak, Anggota Polsek Cukuh Balak, seluruh Kepala Pekon serta Penjabat (Pj) Kepala Pekon se-Kecamatan Cukuh Balak.

Dalam sambutannya, Camat Cukuh Balak, Yusef mengatakan atas pribadi dan atas nama Pemerintahan Kecamatan saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara Kepala Pekon yang telah melaksanakan Serah terima jabatan.

Lanjutnya, saya berharap agar saudara-saudara menjalankan amanah serta bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat di Pekon masing-masing demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pekon.

“Kepada semua pihak, khususnya di Pekon, mari bersama-sama bersatu. Lupakan perbedaan dimasa pemilihan yang lalu. Mari bantu dan dukung sepenuhnya Kepala Pekon didalam melaksanakan pembangunan Pekon dalam rangka mewujudkan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” himbau Yusef.

Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ASN yang telah melaksakan tugasnya sebagai Penjabat Kepala Pekon. “Kiranya pengabdian saudara selaku ASN dapat dilanjutkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” tutup Yusef.

Sementara itu, Ketua Apdesi Cukuh Balak, Yuzarni, dalam sambutannya mengatakan untuk Pj. Kakon segera menyelesaikan pekerjaan yang belum diselesaikan termasuk laporan realisasi dan SPJ Tahun 2020. Jangan dibebankan dengan dengan Kepala Pekon yang baru, karena ini bukan tanggung jawab mereka.

“Apabila laporan realisasi Dana Desa (DD) Tahun 2020 tidak diselesaikan dalam minggu-minggu ini, kami akan menghadap Bupati. Kecamatan Cukuh Balak dari Tahun-tahun sebelumnya belum pernah seperti ini. Semenjak ada Pj. Kakon, Cukuh Balak terpuruk paling bawah, sebelumnya Cukuh Balak ini bahkan pernah menjadi sampel untuk pembuatan RKA segala macamnya,” ujar Yuzarni.

Harapan kami karena Pj banyak dipimpin oleh orang-orang Kecamatan yang menjadi panutan bagi masyarakat, ini malah terbalik 1000 derajat.

“Untuk Kakon yang baru, jangan mau dibodoh-bodohi oleh Pj. Yang harus diawasi masalah pembayaran pajak, cek apakah sudah dibayar atau belum sama mantan Pj. Mari kita sama-sama perbaiki Kecamatan Cukuh Balak kembali seperti sebelum ada Pj,” harap Yuzarni.

Sekretaris Apdesi Cukuh Balak, Mulkan, dalam sambutannya, menghimbau atas nama Apdesi. Kecamatan Cukuh Balak ini namanya luar biasa dikenal orang. Ditahun-tahun sebelumnya selalu menjadi sampel tentang penyusunan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan lain-lain.

Lanjut Mulkan,Tetapi di era 2 Tahun dalam kepemimpinan Pj belakangan ini malu kita. Kenapa Cukuh Balak ini, yang dipertanyakan mereka, apakah Cukuh Balak ini tidak bisa mempertanggungjawabkan atau SDM nya yang masih lemah.

Tolong untuk pertanggungjawaban Tahun 2020 harus segera diselesaikan. Karena Kakon yang baru tidak akan pernah mau bertanggungjawab dalam hal bentuk apapun. Ketika Pj sebagai Pegawai Negeri Sipil hukum sudah menanti anda, Apdesi akan selalu terdepan menyelesakan masalah ini.

“Apdesi siap menghadapi siapapun yang menghambat dan melanggar aturan tentang Pemerintahan Pekon. Karena ini menyangkut masa depan Pekon kami masing-masing,” pungkas Mulkan.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Masayrakat dan Desa (PMD) Tanggamus, dari 14 Pj. Kakon se-Kecamatan Cukuh Balak, baru 4 Pj yang menyerahkan laporan realisasi DD Tahun 2020, sedangkan dari 6 Kakon Definitif, 3 Kakon yang belum menyerahkan laporan realisasi DD 2020.

Pekon yang belum menyerahkan laporan realisasi DD 2020 :

  1. Pekon Karang Buah (Pj)
  2. Pekon Sawang Balak (Pj)
  3. Pekon Tanjung Raja (Pj)
  4. Pekon Tengor (Pj)
  5. Pekon Kejadian Lom (Pj)
  6. Pekon Sukaraja (Pj)
  7. Pekon Banjar Negeri (Pj)
  8. Pekon Gedung (Pj)
  9. Pekon Tanjung Betuah (Pj)
  10. Pekon Sukabanjar (Pj)
  11. Pekon Sukapadang (Definitif)
  12. Pekon Banjar Manis (Definitif)
  13. Pekon Tanjung Jati (Definitif)

Pekon yang sudah menyerahkan laporan realisasi DD 2020 :

  1. Pekon Way Rilau (Pj)
  2. Pekon Kacamarga (Pj)
  3. Pekon Kubulangka (Pj)
  4. Pekon Kuta Kakhang (Pj)
  5. Pekon Pampangan (Definitif)
  6. Pekon Putih Doh (Definitif)
  7. Pekon Pekondoh (Definitif)

(Nan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.