Juni 24, 2021

Dalam Rangka Penyusunan RKPD Pemkab Lambar Laksanakan Musrenbang

2 min read

Lampung Barat MP – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) laksanakan Musrenbang, kamis (19/03/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Provinsi Ir.Mulyadi Irsan, MT., Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Kepala Bappeda Kabupaten Agustanto Basmar, Bank BRI Cabang, BSI, Bank Lampung, dan Peserta undangan Lainnya.

Musrenbang yang digelar tersebut, juga merupakan amanat dari Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan Menteri Dalam Negeri 86 tahun 2017. 5 Prioritas pembangunan yang pertama memantapkan kualitas infrastruktur pelayanan dasar yang berwawasan lingkungan serta mitigasi bencana.

Dasar untuk pembangunan sumber daya manusia, percepatan pemulihan ekonomi melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan peningkatan nilai tambah produk unggulan yang inovatif dan sektor pariwisata untuk meningkatkan daya saing daerah dan peningkatan kualitas aparatur yang profesional tata kelola pemerintahan yang baik.

Kegiatan itupun dilaksanakan melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah yang diintegrasikan dengan PPKDL.

Dilaporkan juga oleh Bupati, berdasarkan aplikasi yang diinput oleh organ dengan Kecamatan, Yang masuk sebanyak 1500 orang . 40-45 perusahaan kesekretariatan 21 urusan perikanan 2013 usulan urusan Koperasi UKM dan Perindustrian tiga urusan pengendalian penduduk Keluarga Berencana perempuan dan perlindungan anak 7 usulan urusan Perhubungan.

Urusan ketahanan pangan tiga urusan Satpol PP dua urusan urusan Pemuda Olahraga penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja dan urusan perpustakaan dan kearsipan masing-masing satu persoalan. Untuk memantapkan pembangunan yang inovatif peningkatan kualitas sdm dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi pada hari ini kita akan sama-sama menyimak presentasi dari tiga narasumber yang pertama dari deret terakhir perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia sudah terhubung bapak-bapak Doktor Insinyur antara bikin kemudian kita terhubung dengan Ketua forum CSR Lampung.

Dalam sambutannya, Bupati Parosil Menyampaikan, Pemerintah terkait dengan perencanaan pembangunan Daerah terbaik di provinsi Lampung.

“Ini merupakan kerja keras seluruh Jajaran, tidak terlepas dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Lambar, karena situasi dan kondisi dengan kenyamanan dan ketenangan daripada situasi kondisi di sebuah daerah akan menjadi jaminan bagi berkembangnya sebuah proses pembangunan yang ada di Lampung Barat. Memberikan sebuah pemikiran dan juga mungkin ide dan gagasan sekaligus tentu memberikan sebuah evaluasi terkait dengan perencanaan yang juga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lambar, kedepan PR PR kita yang belum tuntas Insya-Allah Tahun 2022 akan kita selesaikan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bappeda Provinsi Ir.Mulyadi Irsan, MT menyampaikan, Untuk mewujudkan tujuan dan Sasaran pembangunan Nasional termasuk pada tujuan dan Sasaran pembangunan provinsi Lampung, diperlukan kontribusi mulai dari Pemerintah Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa.

“Oleh karenanya, koordinasi energi Partisipasi dan kontribusi antar jenjang Pemerintahan menjadi Kunci keberhasilan kita bersama, data yang hanya bisa diolah 30%, sisanya tadi disampaikan Pak Bupati adalah taman Nasional dan Hutan lindung, artinya sekalian apa yang terpikir saat itu,” pungkasnya. (Efendi/Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.