April 20, 2024

Bupati Lambar Bacakan Pidato Gubernur Lampung Dalam Rangka HUT Provinsi Lampung Yang Ke 57 Tahun

2 min read

Lampung Barat MP – Paripurna dengan acara mendengarkan pidato Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang dibacakan langsung Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung yang ke-57 Tahun 2021. Yang digelar diRuang Sidang DPRD Kabupaten Setempat, Senin, 22-03-2021.

Tampak hadir pula dalam Kegiatan tersebut, Wakil Bupati Drs. Mad Hasburun, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom., Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lambar, Sekretaris Daerah Lambar, seluruh Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Lambar.

Rapat paripurna tersebut dibuka langsung Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom, sekaligus Bupati Lambar Parosil Mabsus memberikan penghargaan atas kerjasama dalam pencegahan dan pembinaan masyarakat dalam menanggulangi virus Covid-19.

Penghargaan itu diberikan kepada Peratin Sri Menanti Kecamatan Air Hitam, Peratin Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Peratin Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu, Peratin Bakhu Kecamatan Batu Ketulis, Peratin Hujung Kecamatan Belalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Lambar, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lambar, Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Kodim 0422/LB, Polres Lambar, Kejaksaan Negeri Lambar dan Ketua TP PKK Lambar.

Dalam Sambutan Gubernur Lampung  yang dibacakan oleh Bupati Lambar menyampaikan, Atas nama Pemprov Lampung, dirinya mengucapkan selamat Dirgahayu kepada seluruh Masyarakat Provinsi Lampung.

Melalui Hari Jadi ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan kita semua dapat menanamkan semangat dalam menjalani rutinitas Pekerjaan setiap hari,”Ungkap Bupati Parosil.

Sebagaimana diketahui, sambungnya, Provinsi Lampung Lahir pada tanggal 18 Maret 1964 dengan dasar ditetapkannya peraturan pemerintah nomor 3/1964 yang kemudian menjadi Undang-Undang nomor 14 Tahun 1964. Tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 57 (lima puluh tujuh) tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam.

“Melalui Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-57 tahun 2021 ini, agar kita terus berkomitmen untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah,”Imbuhnya.

Hal itupun terang Bupati Parosil, Sejalan dengan tema HUT Provinsi Lampung saat ini, yaitu “Mewujudkan Pembangunan Daerah yang berkelanjutan untuk Rakyat Lampung Berjaya”.

“Melalui kesempatan ini saya memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan kepada segenap pihak yang telah berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung. Untuk itu saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Unsur Fokorpimda, Bupati Walikota, seluruh OPD/ Satuan Kerja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pihak terkait lainnya,”Ucapnya.

“Tak lupa saya ucapkan pula terimakasih dan apresiasi kepada unsur media massa yang telah berperan mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang Covid 19. Alhamdulillah berkat sinergitas kita bersama, Provinsi Lampung dapat meraih penghargaan Anugerah lomba inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid- 19 pada bulan Juni lalu.”Pungkasnya.

Kegiatan tersebut, diakhiri Bupati Parosil dengan mengucapkan
“Selamat dirgahayu Provinsi Lampung ke-57 tahun 2021. Semoga kedepan Provinsi Lampung dapat semakin jaya. (Efendi/Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.