Juni 21, 2021

Dana Publikasi Di Bapeda Tebang Pilih

2 min read

Lampung Barat MP – Bappeda Kabupaten Lampung Barat belum lama ini melaksanakan musrenbang tingkat Kabupaten. Acara yang cukup meriah itu yang dilaksanakan rabu 17 Maret 2021 lalu, justru menimbulkan polemik bagi para kuli tinta. Selain pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut, juga dipenuhi oleh para pencari berita.

Menurut salah seorang awak media yang namanya enggan disebutkan mengatakan, dirinya mengaku mendapat uang liputan sebesar Rp.150 ribu, begitu juga ada beberapa rekannya yang menerima uang liputan tersebut. Dirinya juga tidak paham apakah dana publikasi hanya untuk beberapa media atau semua media yang mendapatkan dana tersebut.

“Setelah berita itu tayang, saya langsung membawa bukti berita yang sudah di print, dan diserahkannya kepada bendahara Bappeda, Buni, kemudian bendahara tersebut memberikan uang liputan,” jelasnya.

Dipihak lain, ada beberapa media yang merasa tidak menerima uang liputan tersebut. Upayanya yang ingin menemui Buni di kantor Bappeda itu selalu gagal, beberapa kali pihaknya mencoba untuk menemui Buni selalu tidak berada di kantor.

“Ini tidak adil, media kami juga menerbitkan berita itu, kenapa ada sebagian wartawan online yang mendapatkan dana liputan dan sebagian tidak, apa bedanya dengan kami,” ketus dia.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Lambar, Indra Gunawan ketika di konfirmasi awak media mengatakan, dana tersebut berasal dari dana APBN, media yang di berikan biaya publikasi hanyalah media cetak seperti Radar Lambar, Lampung post, Dan Radar Lampung yang sudah terdaftar di Kominfo Lambar.

“Bagi yang tidak terdaftar atau seperti media online dan TV striming, memang tidak ada anggarannya, dan saya tidak tahu berapa dana anggaran tersebut, karena untuk anggaran tersebut langsung saya berikan kepada Pak Buni selaku bendahara”, tutup Indra Gunawan. (Efendi/Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.