September 22, 2021

Masyarakat Keluhkan Program Bantuan Pemerintah Terkesan Pilih Kasih

2 min read

Tanggamus MP- Banyaknya masyarakat yang mengeluh terkait program program bantuan yang di kucurkan pemerintah kepada masyarakat tidak merata dan terkesan pilih kasih membuat kepala pekon dan camat trauma dan dilema.

Ini di katakan oleh beberapa kepala pekon di kecamatan gisting yang yang telah berupa sekuat tenaga membantu menginformasikan setiap ada bantuan dari pemerintah kepada warganya namun setelah masyarakat mengumpulkan data dan berkas berkas yang di butuhkan telah lengkap dan di serahkan ke kantor camat.

harapan tidak sesuai kenyataan banyak warga yang kecewa dan menuntut pekon karna tidak mendapatkan dana bantuan tersebut padahal semua berkas sudah kami serahkan,bahkan masyarakat kami suruh membuka rekening bank sebagai persyaratan,namun ada sebagian yang dapat dan banyak yang tidak, “tutur kepala pekon gisting mu’alfi ketika di temui di ruang kerjanya pada Selasa (16/04)

“Ini membuat kami merasa trauma sehingga warga menuntut dan menyalahkan pekon,”tambahnya.

“Padahal kami sudah berupaya sedini mungkin untuk mendata warga, yang berhak untuk mendapatkan tapi ujung ujungnya ketika tidak cair kami juga yang di salah kan dan di tanya tanya.”ucap kakon.

Di lain tempat camat Gisting Purwanti ketika di komfirmasi mengatakan.”mungkin ini salah satu penyebab kepala Pekon lambat untuk mendata karena kami di sini kan hanya mendata dan tida memiliki wewenang untuk mencairkan,”ucap camat.

Kabit UMKM tanggamus ismiati yang di wakilkan Omi menjelaskan”,mengenai verifikasi,videlasi adanya di pemerintah pusat kami hanya menerima data usulan menerima dana BPUM apa bila memang penerima bpum memiliki usaha kecil yang produktif dan tidak memiliki kredit usaha rakyat (KUR) nanti terlihat di sistem.”jelasnya.

Kepala pekon mengharapkan kepada pemerintah agar dapat betul betul merealisasikan,data data penerima BPUM agar masyarakat bisa merata mendapatkan haknya,sehingga masyarakat tidak kecewa.

Purwanti camat Gisting berpesan,”kepada masyarakat agar jangan menyalahkan kepala pekon bila belum mendapatkan bantuan karna mungkin ada persyaratan yang belum terpenuhi.kami sebagai camat sebisa mungkin utuk membantu masyarakat dan benar benar meneruskan data data yang sudah kami peroleh dari pekon agar di teruskan ke pusat,”tutup camat.(Nan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.