Maret 29, 2024

Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kasat Lantas

1 min read

Tanggamus MP-Jabatan Kasat Lantas dari pejabat lama Iptu Rudi, S. SH. MH diserahterimakan kepada pejabat baru yakni AKP Jonnifer Yolandra SIK. MH melalui upacara Sertijab di Aula Paramasatwika Mapolres, Rabu (21/4/21).

Sertijab dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat telegram Kapolda Lampung nomor ST/287/IV/KEP/2021 tanggal 15 April 2021 tentang Pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkungan Polda Lampung.

Dalam surat telegram tersebut, Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH. MH diangkat dalam jabatan baru menjadi Kanit 2 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung dan penggantinya AKP Jonnifer Yolandra SIK. MH yang sebelumnya Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Lampung.

Dimasa pandemi Covid-19, Upacara menerapkan protokol kesehatan dan digelar sederhana dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK dan dihadiri para pejabat utama (PJU) Polres, para Perwira, Kapolsek jajaran serta perwakilan personel.

Prosesi kegiatan diawali dengan laporan pejabat yang sertijab, pengucapan sumpah janji jabatan didampingi rohaniawan dan penandatanganan memori sertijab serta perkenalan Kasat baru.

Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam teori Kompetensi terdapat 3 hal yang penting yakni, skill, knowledge dan attitude maka kesemuanya itu harus berjalan secara simultan, dari 3 hal tersebut maka attitudelah yang sangat berpengaruh dari sikap seorang pemimpin diantaranya kejujuran.

Kepada AKP Jonnifer Yolandra juga mengucapkan selamat bergabung di Polres Tanggamus, agar segera menyesuaikan diri, dalam QS. Al-Qasas ayat 26 menyebutkan bahwa pilihlah seorang yang dapat membantu dengan kriteria yang kuat dan dapat dipercaya.

“Oleh karenanya diharapkan kepada Kasat Lantas yang baru dapat menjadikan teori kompetensi dan Isi dari QS. Al-Qasas ayat 26 tersebut,” ucapnya.(Nan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.