Juni 24, 2021

GANN Tanggamus Adakan Sosialisasi Dan Pencegahan P4GN Di Aula SMK AL Qolam Kota Agung

2 min read

Tanggamus HL-Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Tanggamus mengadakan sosialisasi dan penyuluhan tentang Pencegahan, Penyalahgunaan, Pemberatatasan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula SMK Al Qolam Kota Agung Komplek Kampus STEBI Tanggamus. 22 April 2021.

Hadir pada acara tersebut Ketua GANN Tanggamus Herwan, S. Kom dan Robin Afandi, S.IP serta jajaran, Babinsa Koramil Kota Agung Waldi, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Agung, Dosen STEBI Tanggamus.

Peserta dihadiri dari elemen pelajar SMA dan SMK se-Tanggamus. Secara bergilir para narasumber memberikan pemaparan dan pemahaman terkait pencegahan, penyalahgunaan, pemberantasan dan peredaran gelap Narkotika di Kabupaten Tanggamus.

Upaya-upaya tersebut tentunya perlu melibatkan peran serta dari masyarakat untuk memberikan informasi terkait peredaran gelap narkoba di lingkungannya.

Seperti yang disampaikan oleh peserta dari SMA Negeri 1 Kota Agung Hasanah dan Qodri, usai mengikuti sosialisasi dari pihak GANN Tanggamus, mengatakan ” Bahwa hal semacam ini sangat bermanfaat sekali dan memberi pembelajaran bagi kami. Dimana kami mengetahui jenis-jenis narkoba serta efeknya. Informasi ini kami sampaikan pada kawan-kawan. Pesannya jauhi dan hindari narkoba, karna narkoba lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya.” Ungkapnya.

” Dan, yang terpenting penyuluhan dan sosialisasi terhadap P4GN ini mengedukasi dan pencegahan dini kepada generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Tanggamus. Diharapkan seluruh lini masyarakat berperan aktif dan masif memberikan informasi baik peredaran gelap Narkotika dan menjaga keluarga dari penyalahgunaan narkoba. Dikarnaka narkoba ini merusak sendi-sendi bergaulan, berbangsa dan bernegara.” Ujar Herwan.

” Sosialisasi dan penyuluhan seperti ini GANN Tanggamus berupaya melakukan secara berkesinambungan. Tujuannya agar generasi muda sebagai tumpuan dan harapan bangsa terhindar dari paparan narkoba. Perang terhadap narkoba.” Tutupnya.(An/Rik)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.