April 25, 2024

Di Bulan Penuh Berkah BEM STEBI Tanggamus Bagi Bagi Takjil

2 min read

Tanggamus – Sebagai wujud kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan Ramadhan 1442 H, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STEBI TANGGAMUS membagikan ratusan takjil di Jalur dua islamic center kotaaagung ( Depan kmpus STEBI TANGGAMUS) Minggu (2/5/2021).

Menurut SEKJEND BEM STEBI, Dauri ruansyah segara, mahasiswa harus memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Dalam berorganisasi mahasiswa tidak hanya dituntut aktif dalam hal akademik melainkan juga bisa aktif dan peduli kepada sesama. Apalagi ini di bulan Ramadhan yang juga masih dalam masa pandemi Covid-19. Jiwa sosial mahasiswa harus muncul sebab harapannya mahasiswa yang mengikuti organisasi bisa menjadi pemimpin baik di masyarakat maupun di tempat mereka bekerja nantinya,” ujarnya.

Presiden BEM STEBI, Wandi Sasaran pembagian takjil lebih kepada pengendara bermotor dan mobil yg melintas di jalur dua islamic center Kotaagung dan ke masjid majid.

“Banyak di antaranya masyarakat yang masih bekerja di saat akan berbuka puasa. Ada pemulung, tukang parkir, pekerja proyek, dan pengemudi ojek serta para pedagang kaki lima. Mereka inilah yang pantas kita bagi walaupun takjil ini hanya sebatas makanan ringan saja, yang penting kita ikhlas dan kita peduli,” imbuhnya.

Anggota BEM Unisvet membagikan takjil kepada salah satu pedagang yang lewat di area jalur dua islamic center Kotaagung.
Rudi (48) salah satu pengemudi Ojek menyambut baik kegiatan mahasiswa STEBI TANGGAMUS.

“Saya sangat senang yang masuk ada sekelompok mahasiswa yang berbagi takjil. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat di saat bulan puasa seperti in. Apalagi kami yang sampai detik ini masih belum pulang kerumah karena masih mencari nafkah. Semoga keikhlasan dan kepedulian dari anak – anak mahasiswa ini bisa membawa berkah untuk mereka,” terangnya. (Dau)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.