September 18, 2021

Para Pedagang Pakaian Di Pasar Baru Kota Agung Keluhkan Sepi nya Pembeli

2 min read

Tanggamus MP -Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H seharus nya jadi panen raya bagi para pedagang pakaian di pasar kota agung tapi tahun ini  Pedagang pakaian keluhkan sepinya pengunjung, padahal lebaran tingal menghitung hari. 
Sepinya pengunjung toko pakaian di Pasar Baru Kotaagung Kabupaten Tanggamus, diungkapnkan, Aripin pemilik toko pakaian gamis dan muslimah. Rabu (5/5)
Menurut dia, memang ada peningkatan pengunjung sekitar 10% dari hari biasanya. Tapi jika dibanding H-7 jelang lebaran tahun 2020 kemarin, yang mencapai 70% peningkatan pengunjung yang berbelanja baju untuk lebaran.
“Tahun kemarin sehari omset penjualan mencapai 5 jutaan, jam 16:00 sore kita masih sibuk melayani pengunjung toko, lhaa hari ini jam 13:15 tidak ada lagi yang datang ke toko. Sekarang omset penjualan sehari tidak sampai 1 juta rupiah,” Keluhnya.


Ditambahkannya, tahun kemarin pemilik toko semua memperkerjakan 2-3 orang untuk melayani pembeli, dan toko buka jam 7:00 kadang sampai jam 5 masih buka. Sekarang pelayannya oleh pemilik toko saja, itupun lebih banyak duduknya.  
Ernawati Saat di jumpai salah satu pedagang pakaian Ibu ibu dan pakaian anak anak ABG mengatakan penurunan sangat draktis seharus nya kami ini para pedagang pakaian mendapat rezeki lebih di bulan Ramadhan ini tapi tahun ini kami banyak berdiam karna tak melayani pembeli hanya sekali sekali saja tidak seperti tahun lalu pendapatan kami cukup lumayan ungkap nya 
Ibu Lina asal kotaagung barat mengatakan, ia bersama anak gadisnya mencari pakaian untuk anak-anaknya. Berpindah-pindah toko dengan harapan mendapat barang pilihannya juga dengan harga yang normal.
“Harga pakaian disini naik sekitar 60% yang biasanya 45 ribu, sekarang naik jadi 75 ribu, untungnya tidak terlalu ramai berdesak-desakan, jadi bebas memilih katanya. (An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.