Juni 24, 2021

Wisata Di Pesisir Barat Sepi Pengunjung Pada Liburan Idul Fitri 1442 H Tahun ini

2 min read

Pesibar, MP,- Sepinya pengunjung wisata kabupaten pesisir barat provinsi lampung dibandingkan dengan pengunjung tahun sebelumnya, pada liburan hari raya Idul Fitri 1442 H, di tengah pandemi Covid-19, di beberapa lokasi wisata yang ada dikabupaten pesisir barat minggu 16/05/2021.

Seperti dilabuhan jukung krui kecamatan pesisir tengah biasanya pengunjung berbagai asal daerah baik lokal maupun dari luar daerah yang datang besama keluarga untuk menikmati indahnya wisata pesisir barat seperti halnya yang dikatakan oleh salah satu pengunjung ,”Marni asal liwa lampung barat Biasanya pada H ke- 4 pengunjung berbagai asal daerah yang datang menikmati liburan bersama keluarga dan saudara biasanya sangat ramai baik dari pengunjungnya maupun kuliner khas krui dengan bebagai macam makanan yang tersedia di kawasan wisata ini yang siap saji dan berbagai prodak kerajinan buat oleh oleh pulang sebagai kenangan dari pesusir barat.

Dilokasi keliatannya begitu padat sehingga ditahun ini beda dari tahun sebelumnya,” katanya.

Selain lokasi labuhan jukung lokasi wisata tanjung setiapun sama halnya kurang ramai sama seperti pantai malasti marang, juga dengan wisata lainya yang ada dikabupaten pesibar,” ujarnya.

Salah satu pengunjung wisata yang datang dari sedayu perbatasa dengan pesisir barat merasa kecewa karna pintu gerbang penjagaan sudah ditutup, sehingga tidak diperbolehkan petugas masuk namun dirinya tetap bisa melihat dan menikmati wisata
tersebut dari luar lokasi wisata, menurutnya lebaran tahun ini lebih sepi dibandingkan dilebaran tahun kemarin,”katanya.

Sementara itu kepala pospam wisata tanjung setia ibda Bhisma mengatakankan,” pada jam 10 wib pagi gerbang penjagaan ditutup dikarnakan menghindari dari kerumunan untuk anti sipasi penularan covid 19 dan menghimbau kepada semua masyarakat untuk mematuhi perotokol kesehatan (prokes) agar virus tersebut tidak tertular sehingga kita selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan hidari dari kerumunan dan selalu pakai masker, jaga jarak dengan orang lain, dan cuci tangan pakai sabun insyaAlloh dengan sikap demikian kita dijauhi dari virus corona tersebut,

Ditambahkannya, untuk melakukan pengecekan pengunjug kepatai wisata semua dilakukan sesuai arahan pemerintah sesuai prokes, yang akan masuk ke pantai tersebut.

“Sehingga pagi ini belum banyak wisatawan yang datang dari luar daerah ke pantai ini selain masyarakat setempat ,” jelasnya. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.