September 20, 2021

SMA N 1 Liwa Kec Balik Bukit Lambar Di Duga Dana BOS Tidak Terlialisasi Rehab Sekolah

1 min read

Lampung Barat MP- Salah satu komponen pembiayaan dari BOS adalah untuk pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah yang meliputi pengecatan, perbaikan atap bocor, perbaikan pintu dan/atau jendela, lantai dan/atau fasilitas sekolah lainnya yang tidak lebih dari renovasi ringan.

Perbaikan mebeler, termasuk pembelian mebeler di kelas untuk peserta didik/guru jika mebeler yang ada tidak memadai.

Yang bertujuan untuk memberi kenyamanan fasilitas, supaya generasi penerus bangsa dapat nyaman dalam belajar.

Namun tidak demikian halnya yang terjadi di SMAN 1 LIWA di kecamatan balik bukit Kabupaten Lampung Barat.

Dana pemeliharaan ringan diduga tidak di realisasikan oleh pihak sekolah. Dana BOS tersebut sudah cair tahap pertama tahun 2021.

Namun pemeliharaan bangun tersebut masih belum ada tanda-tanda pemeliharaanya dari mulai cat dinding, pelafon yang rusak, pintu WC/toilet rusak, dinding yang jebol, lantai keramik yang pecah, dan ada beberapa ruangan kelas yang tidak layak dipakai. diduga belum adanya perawatan.

Penanggung jawab Bpk. Sarman, setelah di konfirmasimasi tentang pemeliharaan, beliau mengakui bawa itu tanggung jawabnya, namun seolah-olah tanggung jawab.

” itu tanggung jawab saya, namun semua itu, kembali ke kepala sekolah, saya hanya bertanggung jawab, untuk melaksanakannya apa bila ada dananya ” ungkapnya

Menurut Bpk. Riston, S.Pd. selaku kepala sekolah SMAN 1 LIWA. Melalui pesan WhatsApp beliau mengungkapkan perawatan akan dilaksanakan jika sekolah sudah mulai masuk paska libur hari raya idul Fitri 1442 H.

” Nanti kalau sudah masuk saja, sekarang masih libur idul Fitri ” ujarnya(Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.