September 23, 2021

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Kunker Di 2 Provinsi Lampung Dan Sumatra Selatan

2 min read

Tanggamus MP-Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan, Siruaya Utamawan dan Iftida Yasar lakukan kunjungan kerja pengawasan di dua Provinsi, yakni Sumatera Selatan dan Lampung yang dilaksanakan 16 Mei – 22 Mei 2021.

Disela-sela kegiatan tersebut, keduanya menyempatkan waktu untuk Bersilaturrahmi dan berdiskusi dengan unsur elemen yang menjadi mitra BPJS Kesehatan di Rumah Makan Pondok Bambu di Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggmus, Jum’at sore (20/5/2021).

Kehadiran Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan dan tim disambut langsung oleh Kepala Kantor BPJS Kesehatan Tanggamus, Azeki beserta jajarannya.

Dalam diskusi tersebut, Dewas Siruaya Utamawan menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan serta diskusi yang berlangsung sangat dinamis dan konstruktif.

“Diskusi ini sangat baik dan penting guna menangkap aspirasi maupun masukan, ini menunjukkan masyarakat peduli atas program JKN,” Ungkapnya.

Siruaya juga berharap kepada seluruh unsur mitra BPJS Kesehatan di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Tanggamus, harus bersama-sama menciptakan keselarasan, guna mendukung program-program BPJS Kesehatan yakni memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat (peserta) yang berkesinambungan.

“Untuk peningkatan pelayanan kesehatan, saya sangat berharap seluruh pemangku kepentingan bersama sama, bersinergi mendorong agar wilayah Lampung khususnya Tanggamus dapat meningkatkan jumlah peserta diatas 95% dari jumlah penduduk agar Universal Health Coverage (UHC) atau layanan kesehatan semesta dapat terlaksana,” tambahnya.

“Sehingga cakupan pelayanan kesehatan dapat di rasakan secara merata bagi masyarakat Lampung khususnya Tanggamus,” timpal Siruaya Utamawan yang merupakan putra asli Tanggamus Lampung itu.

Dalam kegiatan tersebut Dewas BPJS Kesehatan ini juga menyempatkan diri mencicipi durian Tanggamus yang Ia pesan sendiri dari Ajib Rasa Wirama, warga Pekon Penanggungan yang dikenal durennya memiliki cita rasa terbaik.

“Durennya mantap, namun harganya tak semanis rasanya,” Canda Siruaya diikuti gelak tawa peserta kegiatan.(nan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.