September 22, 2021

Pekon Terbaya Menyalurkan Bantuan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2021

2 min read

Tanggamus MP-Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di pekon Terbaya kecamatan Kotaagung, Penyaluran yang dilaksanakan di Balai pekon Terbaya, kamis(27/5/2021), ini merupakan penyaluran tahap I pada tahun 2021.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap ITahun 2021 di pekon Terbaya total berjumlah 149 KPM, Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap I ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh kepala pekon, Drs. Mardhatu aspar, di dampingi Babinsa koramil 0424-03/KTA, Bpk.Andrian, Bhabinkamtibnas polsek kotaagung. Bpk. Agus Solihin, Sekcam kotaagung, Bpk. SartonoS E Sekdes Terbaya, Bpk. Mat Ali.

Kepala pekon, Bpk Mardhatu Aspar dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap I Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak sehingga BLT-DD tahap I bulan Mei 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan bisa menekan penyebaran covid-19.

” Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Untuk kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga, Tidak lupa saya juga menhimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Pekon Terbaya” ujaranya.

Lebih lanjut, Kepala pekon Terbaya pada kesempatan ini berharap pemerintah terkait bisa memberikan BLT bukan hanya perbulan, Dana bantuan bisa di bisa di gunakan masyarakat dengan baik.

” Saya sebagai kepala pekon berharap kepada Pemerintah terkait bisa memberikan dana bukan hanya satu bulan. Inikan udah buln mei artinya sudah 5 bulan. Seharusnya bisa di salurkan 5 bulan, bukan hanya satu bulan. Agar masyarakat bisa menggunakan dana BLT ini dengan baik. ” Ungkapanya

Salah satu warga penerima Dana BLT DD, ibu Juwita dari Rt. 002, mengungkapkan merasa senang sekali kerena dengan adanya bantuan berupa BLT ini, bisa merasa Terbantu ia berharap kepada pemerintah bisa segera menyelesaikan Covid-19, agar aktivitas bisa berjalan kembali.

” saya merasa senang sekali mendapatkan bantuan ini Karena adanya adanya corona, gak bisa beraktivitas seperti biasa seperti jualan. Dengan bantuan ini merasa sangat terbantu. Saya berharap kepada pemerintah agar bisa coronnya bisa di akhiri” ujarnya

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap I ini berjalan dengan lancar dan tertib dan di berikan dua tahap, Pagi dan siang hari (DAURI)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.