Juni 24, 2021

SMAN Sekincau Adakan KSN Tingkat Kabupaten Tahun 2021

2 min read

Lambar.MP- Sekolah memfasilitasi pengembangan dan peningkatan prestasi akademis dan non akademis siswa melalui banyak kegiatan salah satunya adalah mengadakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang kini berganti nama menjadi Kompetisi Sains Nasional (KSN) 3/06/21

Adapun mekanisme KSN dilaksanakan melalui seleksi berjenjang mulai dari Tingkat Sekolah, Kabupaten/kota, Provinsi dan Nasional.

Seperti yang dilaksanakan di SMAN-1 Sekincau yang memfasilitasi siswa/Siswinya untuk tetap berprestasi melalui KSN. Pada hari kamis 3 juni 2021 dan Jumat 4 juni 2021

Ibu SABRINA FEBIYENTI selaku pengawas menjelaskan ” Kompetisi Sains Nasional hari yang dilaksanakan adalah tingkat Kabupaten.untuk tingkat sekolah sudah dilaksanakan. Setelah siswa-siswi melaksanakan tingkat kabupaten kemudian akan dilanjutkan ke tingkat provinsi baru terakhir je tingkat Nasional.

Untuk tingkat Kabupaten ini SMAN-1 Sekincau bergabung dengan SMAN-1 Batu Ketulis. SMAN-1 Sekincau mengirim 27 orang Siswa-siswi dan SMAN-1 Batu Ketulis mengirim 8 siswa-siswi. Untuk Mata Pelajaran yang diujikan ada 9l mata pelajaran yang dibagi menjadi 2 hari tanggal 3 dan 4 juni 2921,Untuk hari pertama siswa-siswi mengerjakan 5 mata pelajaran dan untut hari kedua siswa-siswi mengerjakan 4 Mata Pelajaran”.

Bapak Imam Syafi’i, S.Pd.M.Pd.i juga menjelaskan pada saat ditemui diruangannya mengatakan “SMAN-1 Sekincau adalah Bagian sekolah Negri yang ada di Lampung Barat yang setiap Tahun ikut melaksanakan program yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ketika kondisi sebelun ada pandemi Covid-19 biasanya dilaksanakan pada satu titik di salah satu sekolah yang ada di Lampung Barat. Tetapi dimasa Pandemi ini kita melakukan kegiatan KSN ini dengan Online dan tentunya sebagai sekolah Penyelenggara tetap melaksanakan nya dengan menggunakan prokes yang ketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka menjaring siswa-siswi yang Betul-betul memiliki kemampuan Akademik dan Sains tuturnya “

Dan dalam kesempatan ini juga Bpk Imam Syafi’i selaku kepala sekolah berharap bisa menjaring menjaring siswa-siswi yang akan dipersiapkan untuk tingkat provinsi dan Nasional.(Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.