April 25, 2024

Wakil Bupati Pesibar Hadiri Launching Prodak UMKM Di Indomaret

2 min read

Pesibar MP,-Bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. Yang diwakili oleh wakil bupati A. Zulqoini syarif,SH pada acara launching produk umkm
kabupaten pesisir barat tahun 2021.
Bertempat ditoko indomaret kec.pesisir tengah, rabu ( 09/06/21 ).

Dalam sambutan buapti yang disampaikan oleh wakil bupati ,pembangunan di kabupaten pesisir barat tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat. disamping pembangunan di bidang insfrastruktur dan ekonomi, juga pembangunan manusia tidak kalah pentingnya. melalui pemberdayaan masyarakat khususnya pelaku usaha, peran perempuan dan keluarga sebagai satuan terkecil di dalam masyarakat pun memiliki peran penting dalam peningkatkan kesejahteraan masyarakat. disamping itu, pengembangan minat dan kemampuan (skill) dalam mengembangkan produk-produk olahan maupun kerajinan juga merupakan hal yang tak kalah pentingnya.

Selanjutnya, dalam situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia saat ini tentunya memberikan dampak yang signifikan di dalam dunia usaha. banyaknya pemutusan hubungan kerja yang terjadi mengakibatkan meningkatnya angka pengangguran yang ada baik secara nasional maupun regional. hal ini berimplikasi pada menurunnya daya beli masayrakat terhadap kebutuhan.
namun dengan bergeraknya umkm yang ada sangat membantu dalam menggerakkan perekonomian masyarakat yang melemah sekaligus mengurangi angka pengangguran di kabupaten pesisir barat melalui penyerapan tenaga kerjanya.

Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada pt. indomarco prismatama (indomaret) yang sudah berkenan untuk melaksanakan pelatihan kewirausahaan usaha mandiri umkm yang dilaksanakan pada tanggal 05 januari 2021 yang lalu, dan telah memberikan kesempatan kepada umkm yang ada di pesisir barat untuk dapat memasarkan produknya melalui toko indomaret yang ada di kabupaten pesisir barat. semoga kedepannya kabupaten pesisir barat dapat terus bersinergi dengan pihak eksternal lainnya dalam rangka meningkatkan pembangunan ekonomi dan masyarakat di kabupaten pesisir barat.

Dan saya yakin dan percaya dengan kepedulian kita bersama akan memberikan kontribusi yang besar bagi kabupaten pesisir barat.
kepada saudara-saudara pelaku umkm prima agung, jaya mandiri dan al-fazza yang saat ini berkesempatan bekerjasama dengan indomaret saya ucapkan selamat dan terimakasih karena ini adalah bagian dari upaya kita untuk bersama-sama membangun kabupaten pesisir barat. tetap tingkatkan produktivitas dan senantiasa untuk menjaga kualitas.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal, Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Rizwar, SKM, M.Si., Kadis PMPTSP, Drs.Jon Edwar, M.Pd., M.Si, Ka. Bappeda Drs. Zukri Amin,MP., Kadis Pariwisata Drs. Gunawan, M.Si., Plt Kadis Kominfo Drs. Miswandi Hasan, MS.i, serta perwakilan para OPD. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.