Maret 29, 2024

Rumah Advokasi UMMAT Pesawaran (RAUP) Hadir Di Bumi Andaman Jejama

2 min read

PESAWARAN MP- Rumah Advokasi Ummat Pesawaran (RAUP) kini hadir di Kabupaten Pesawaran. Berdirinya Lembaga Advokasi ini murni untuk kepentingan masyarakat di bumi Andan jejama.

Demikian dikemukakan Pendiri sekaligus pencetus lahirnya RAUP yang akan menjadi wadah konsultasi dan perlindungan hukum bagi masyarakat pesawaran, Matrohupi, S. Ag.

Menurut Bang ipi – sapaan akrabnya – ide ini berawal dari lemahnya dan minimnya pemahaman masyarakat terhadap persoalan – persoalan hukum yang ada, baik pidana maupun perdata.

“Ini berawal dari kondisi real masyarakat masih banyak yang belum sadar hukum.”

Persoalan hukum, lanjut bang ipi yang juga pendiri Majelis Eling Pesawaran ini, bukan hanya berkutat pada bidang advokasi, tapi yang lebih penting adalah bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk taat hukum.

“Jika kita sudah mampu memberikan pemahaman, maka akan sangat mudah memberikan arahan kepada masyarakat untuk tidak melanggar hukum.” Ujarnya.

Masih menurut mantan ketua KNPI pesawaran ini, jika masyarakat sudah taat hukum, maka sudah bisa dipastikan pelanggaran hukum akan bisa di minimalisir.

Senada, dikemukakan Pengacara dan Penasehat Hukum Yazmidona SH MM., CL.A. yang menyambut baik lahirnya Rumah Davokasi Ummat di Kabupaten Pesawaran.

Menurutnya, dengan lahirnya RAUP ini akan mampu memberikan cahaya bagi masyarakat dalam semua persoalan hukum.

“Kami hadir di Bumi Andan Jejama ini bukan hanya sebatas menjadi Pengacara dan Penasehat Hukum, akan tetapi misi utama kita adalah; antara lain agar masyarakat mengerti dengan hukum, dan hasil akhirnya akan taat hukum.”

Meski demikian, lanjut Yazmi, kehadirannya di Pesawaran juga siap membantu masyarakat yang sedang mengalami persoalan hukum.

” Kami siap membantu, meng advokasi masyarakat, bahkan setiap hari Sabtu Malam Minggu, kami siapkan waktu khusus untuk masyarakat yang akan konsultasi hukum di Rumah Advokasi Ummat Pesawaran tepatnya di gedung Majelis Eling Pesawaran Lampung.” Ujarnya.

Diketahui, Rumah Advokasi Ummat Pesawaran (RAUP) saat ini hadir di Desa Gedong Tataan, tepatnya di Gedung Majelis Eling Pesawaran Lampung, Jl. Raya Pasar Minggu desa Gedong Tataan kabupaten Pesawaran.

Untuk konsultasi gratis, dilaksanakan setiap hari Sabtu malam Minggu dari jam 20.00 SD jam 23.00. ( tim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.