Juli 31, 2021

Dugaan Hilang Kendali Truk Fuso Tabrak Pos Basecamp Derek

1 min read

Tanggamus MP- Dugaan hilang kendali truk fuso BE 9810 YU menabrak pos basecamp derek di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Sedayu Kecamatan Semaka Km 123 – 124 Kabupaten Tanggamus Lampung mengakibatkan seorang penunggu pos meninggal dunia, Sabtu, 3 Juli 2021.

Kecelakaan diduga lantaran kendaraan Fuso yang dikemudikan oleh Hadi Katmanto (48) warga Muara Tenang Timur RT/RW 001/001 Kelurahan Muara Tenang Timur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji mengalami rem blong.

Akibat kecelakaan, sopir mengalami luka di pelipis mata kanan dan lecet tangan. Sedangkan korban Helwan (40 ) yang meninggal ditempat merupakan warga Dusun Sinar Sari Pekon Kacapura Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Berdasrkan data yang dihimpun, kronologisnya kecelakaan berawal dari Mitsubishi fuso BE 9810 YU berjalan dari arah Kabupaten Pesisir Barat menuju arag Pringsewu.

Setiba di jalinbar Pekon Sedayu, mobil tersebut hilang kendali diduga mengalami rem fuso blong sehinhga menabrak bacecamp derek yang berada di sebelah kiri jalan sehingga adanya korban jiwa satu orang akibat laka tersebut.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, SIK. MH membenarkan atas peristiwa itu dan pihaknya telah mengevakuasi korban dan mengamankan sopir.

“Ya benar, sudah kami tangani, supir dan korban sudah kita evakuasi. Sementara dalam proses penyelidikan penyebab utama terjadinya laka,” kata AKP Jonnifer, Sabtu (3/7/21) siang( Nan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.