Maret 29, 2024

Wabup Pesibar Buka Acara Pelatihan Memberantas Buta Aksara

2 min read

Pesibar (MP),- Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal., SH., MH yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H Menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan memberantas buta aksara indonesia bisa baca al-quran di kabupaten pesisir barat yang dilaksanakan di 2 (dua) tempat yakni di sekretariat BKMT Pesisir barat dan di OR Sekretariat daerah kabupaten pesisir barat .(Sabtu 3/7/2021)

Dalam sambutannya wakil bupati pesisir barat menyampaikan bahwa melalui bkmt merupakan salah satu langkah konkrit dalam mengelola organisasi sosial keagamaan yang bergerak dibidang dakwah. bkmt memiliki visi memberantas buta aksara al-qur’an di kabupaten pesisir barat.

dalam kesempatan tersebut wakil bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat baik dari lingkungan keluarga, sekolah maupun dilingkungan masyarakat khususnya kabupaten pesisir barat sebagai negeri para sai batin bersama para ulama untuk dapat mendorong anak-anak selaku penerus banga untuk selalu membaca, mempelajari isi kandungan al-quran dan mengamalkannya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari .
kemudian sebagaimana diketahui bahwa salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda saat ini, dikarenkan anak-anak dan remaja mulai enggan mengaji dan mengkaji ayat suci al-quran.
sehingga membuat mereka buta akan ilmu aksara hal-quran serta kurang memahami isi dan makna al-quran tersebut. maka dari itu dapat membuat akhlak dan prilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orangtua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka.
dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap al-quran dengan mengaktifkan kembali tpa, surau, mushola sebagai tempat belajar mengaji.

Selanjutnya Pun Zulqoini juga menyampaikan jadikan bkmt ini sebagai ladang amal ibadah, sehingga kita dapat memetik hasilnya dalam tutur kata dan perilaku kita sehari-hari. dan saya mengingatkan kepada pengurus bkmt kabupaten pesisir barat hendaknya dapat bekerja dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan, serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembinaan majelis taklim di wilayah ini. mari kita jaga dan tingkatkan ukhuwah islamiah kita supaya selalu terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt.”ungkapnya.”

Turut hadir langsung pada acara tersebut Ketua BKMT Pesisir barat Hj.Septi Istiqlal beserta anggota,serta para peserta pelatihan memberantas buta aksara indonesia bisa baca al-quran di kabupaten pesisir barat. (Nas/Winda)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.