Juli 31, 2021

Pelatihan Membuat Hantaran Pernikahan Garnis Dan Fekorasi

2 min read

Pesibar MP,- Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat Septi Istiqlal membuka acara pelatihan membuat hantaran pernikahan, garnis dan dekorasi panggung dari buah dan sayur kabupaten pesisir barat tahun 2021.
Digedung serbaguna selalaw, kec.pesisir tengah, selasa (06/07/21).

Dalam laporan ketua Dharma Wanita Persatuan, Farida Milladiyah Lingga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan program kerja terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan dan pendidikan yang merupakan perwujudan visi dan misi dharma wanita persatuan serta mengasah kreativitas dan keterampilan anggota dharma wanita dalam membuat gharnis, dekorasi panggung dan hantaran pernikahan.

Selanjutnya, Sambutan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat Septi Istiqlal menyampaikan bahwa diera digital saat ini, peranorganisasi dharma wanita persatuan sangat vital untuk menunjang pemberdayaan perempuan, mewujudkan ketahanan keluarga sesuai dengan tuntutan zaman yang semakin kompleks.

Sebagai istri ASN perempuan dituntut bukan hanya menjadi penopang keberhasilan tugas suami, melainkan juga harus bisa mencari, menggali, mengembangkan potensi diri untuk kepentingan keluarga dan organisasi.

Untuk itu, saya sangant mengapresiasi kegiatan ini dalam bentuk pelatihan membuat hantaran pernikahan, gharnis, dan dekorasi panggung dari buah dan sayur.
Oleh karena itu kita selaku ibu rumah tangga harus selalu berinovasi dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan mensejahterakan keluarga, sesuai mars dharma wanita.

Kemudian saya berharap agar ibu-ibu peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan seksama, agar setelah kegiatan ini barakhir kita akan mampu mempraktikan dirumah kita masing-masing, ilmu yang nanti kita dapatkan dari narasumber pasti akan sangat bermanfaat dalam kehidupan kita.

Turut hadir Wakil Ketua I TP-PKK Kab. Pesisir Barat Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, Rafia Andesti, Risky Novita sebagai Narasumber Pelatihan, Anggota Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat dan para peserta Pelatihan. (Nas/ winda)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.