Juli 31, 2021

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

3 min read

Tanggamus MP – Kementerian Perhubungan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kota Agung dan instansi maritim wilayah kerja Pelabuhan Kota Agung menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi 40 pegawai di halaman Kantor UPP Kota Agung, Selasa (06/07/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor UPP Kelas III Kota Agung Capt. Tohara, SE, M.Mar, M.M.Tr., Kepala Kantor KKP Kelas II Pelabuhan Panjang
R. Marjunet, SKM, M.Kes., dr. Siti Ayu KKP Panjang, Vaksinator Sri Wijiati KKP Panjang, Pelda M. Irfa’i Danpos TNI AL Kota Agung, Bripka Darwanto Danpos Airud Kota Agung, serta seluruh jajaran.

Kepala Kantor UPP Kelas III Kota Agung Capt. Tohara dan Kepala Kantor KKP Kelas II Pelabuhan Panjang R. Marjunet meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai Kemenhub di UPT UPP Kelas III Kota Agung untuk tahap pertama di kantor UPP Kelas III Kota Agung.
 
Dalam kesempatan itu, Capt. Tohara menyampaikan, Vaksinasi tahap pertama berlangsung selama 1 hari tgl 6 Juli 2021, Pada tahap awal ini, vaksinasi dilakukan kepada pegawai Kemenhub di UPT UPP Kelas III Kota Agung yang berlokasi di Kota Agung  dan instansi unsur maritim wilayah kerja pelabuhan kota Agung. 

Lanjut Capt. Tohara, pelaksanaan Vaksinasi ini dilakukan bekerja sama dengan kemenkes di UPT Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pelabuhan Panjang termasuk para vaksinator dan petugas lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melakukan Vaksinasi yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh segenap pegawai Kementerian Perhubungan di UPT UPP Kelas III Kota Agung. Terima kasih kepada Presiden dan Kemenkes di UPT KKP Kelas II Pelabuhan Panjang yang telah memberikan kesempatan kepada insan transportasi untuk melakukan vaksin,” kata Capt Tohara .

“Saya juga mengapresiasi para petugas tenaga kesehatan yang telah bertugas dengan baik untuk melakukan vaksinasi di kantor UPP Kelas III Kota Agung hari ini. Alur vaksinasi sudah kami siapkan sesuai prokes dan sudah kami lakukan beberapa kali simulasi”.

Adapun tujuannya untuk memberikan perlindungan sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 baik di lingkungan kantor maupun di luar kantor

“Vaksinasi menjadi sangat penting bagi para pegawai karena mereka melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat. Diharapkan Vaksinasi yang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan akan membangun imunitas dan pada akhirnya dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain,” jelas Capt. Tohara.

Sementara itu, Kepala Kantor KKP Panjang R. Marjunet mengatakan, kami membawahi wilayah kerja Pelabuhan-pelabuhan yang ada di Provinsi Lampung khusus bidang kesehatan.

Lanjutnya, terkait kegiatan hari ini, kami dari KKP Panjang bekerjasama dengan UPT UPP Kota Agung bersama mitra kerja kami dengan Polairud dan TNI AL melakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap semua staf yang ada di wilayah Teluk Semaka.

“Hari ini baru dilakukan Vaksinasi Tahap 1, karena kita tau bahwa Vaksinasi Covid-19 ini harus dilakukan dua kali dengan jeda waktu 28 hari sampai 1 bulan,” jelas R. Marjunet.

R. Marjunet menambahkan, kami diperintahkan oleh pimpinan pusat bahwa prioritas pertama Vaksinasi adalah kepada Stakeholder mitra kerja kami yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat karena resiko nya cukup tinggi.

“Kami menghimbau seluruh teman-teman yang tadi menerima Vaksinasi. Walaupun sudah di Vaksinasi tetap harus menjaga protokol kesehatan, masker tetap dipakai, cuci tangan dengan sabun tetap dilaksanakan dan menjaga jarak. Kepada masyarakat sekitar yang menggunakan jasa Pelabuhan kami juga mengharap walaupun belum dilakukan Vaksinasi kepada masyarakat itu supaya tetap melaksanakan Protokol Kesehatan,” pungkas R. Marjunet. (Ady)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.