Juli 31, 2021

STEBI Tanggamus Berbagi Daging Qurban Di Hari Raya IDUL ADHA 1442 H

2 min read

Tanggamus MP- Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus membagikan daging kurban dalam momen Idul Adha 1442 H di tengah pandemi Covid-19. Daging kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar kampus. Rabu (21/7/2021)

STEBI Tanggamus melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi di taman belajar kampus setempat.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban dihadiri ketua STEBI Tanggamus, Riki Renaldo, M.TI, Ketua III, Ade Nurhamzah, S.Ip., MM, Dosen dan Staf STEBI Tanggamus.

Riki Renaldo mengatakan hewan kurban yang disembelih tahun ini daging kurban dibagikan kepada warga di sekitar kampus STEBI Tanggamus.

“Penyaluran diprioritaskan kepada masyarakat di sekitar kampus yang kurang mampu dan minim kesadaran berkurban. Kami berharap keberadaan STEBI Tanggamus bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang lebih luas,” ujarnya

Pendiri yayasan STEBI Tanggamus, Dr.H. Fauzi, M.E., S.Kom., Akt menyampikan pengorbanan dan keikhlasan itu harus dijadikan modal ataupun contoh dalam kehidupan hari ini, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya mengajak seluruh Dosen, Staff, mahasiswa STEBI Tanggamus dan masyarakat agar bersama-sama dan saling bergotong royong untuk berbagi dengan sesama yang terdampak pandemi, sehingga momentum Idul adha bisa dijadikan sebagai tabungan pahala” ungkapnya

Sementara Ketua III, Ade Nurhamzah mengatakan acara kurban Idul Adha tahun ini tidak akan seramai tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya mengurangi jumlah hewan kurban yang dipotong hingga setengahnya, serta mengurangi jumlah panitia dan Hewan kurban yang tidak dipotong akan diantarkan langsung ke rumah penerima gading hewan kurban.

“Tahun ini pemotongan hewan kurban tidak akan ramai-ramai seperti tahun sebelumnya seperti mengurangi jumlah panitia dan mematuhi protokol kesehatan. Serta potongan daging kurban di berikan langsung di rumah penerima daging kurban” ungkapnya (dau)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.