September 22, 2021

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kota Agung Berbagi Daging Qurban Bersama Intansi Unsur Maritim

2 min read

Tanggamus MP-Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kota Agung bersama Instansi Unsur Maritim wilayah kerja Pelabuhan Kota Agung menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 di halaman belakang Kantor UPP Kota Agung, Kamis (22/07/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor UPP Kota Agung Capt. Tohara, SE, M.Mar, M.M.Tr., Albar Perwakilan Pertamina, Busro Rais petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Panjang Wilker Teluk Semaka, Pelda M. Irfa’i Danpos TNI AL Kota Agung, Bripka Darwanto Danpos Airud Kota Agung, serta seluruh jajaran Instansi Unsur Maritim.

Kepala Kantor UPP Kota Agung, Capt. Tohara mengatakan, untuk berbagi di masa Pandemi ini, kami bersama Instansi Unsur Maritim melaksanakan pemotongan hewan Qurban  sebanyak 1 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing.

Lanjut Capt. Tohara, untuk Pemotongan Hewan Qurban ini, kami tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dan sesuai Surat edaran yang ditanda tangani Sekda Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis dengan Nomor : 451/ 052/10/2021 tentang Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban
di Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021 yang isi nya berdasarkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor : 045.2/2447/02/2021
Tanggal 5 Juli 2021 dan Surat Edaran
Bupati Tanggamus Nomor: 451/2723/10/2021 Tanggal 6 Juli 2021 tentang Petunjuk
Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban
Tahun 1442 H/2021 M. Dengan poin poin  isi surat :

  1. Pemotongan hewan qurban secara Protokol Kesehatan
  2. Pembagian hewan qurban diantar langsung kerumah masyarakat.

“Untuk pembagian daging Qurban, kami tidak melakukan pembagian kupon, melainkan pembagian langsung dari rumah ke rumah. Guna mangantisipasi masyarakat yang datang ke Kantor UPP Kota Agung,” jelas Capt. Tohara.

Anggota UPP Kota Agung bersama Instansi unsur Maritim kita sebar untuk mendelegasikan semua daging Qurban ke Masyarakat yang berhak. Karena kami sudah mendapatkan data-data nya, khususnya masyarakat Wilayah Kerja UPP Kota Agung.

“Untuk data terkait yang Isolasi Mandiri ada di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kota Agung. Jika ada kita akan berbagi juga ke masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri tersebut,” pungkas Capt. Tohara.

Sementara itu, Busro Rais petugas KKP Kelas I Panjang Wilker Teluk Semaka mengatakan untuk warga Isolasi Mandiri (Isoman) di sekitar Wilayah Kerja Kantor UPP Kota Agung tidak ada.

“Jadi untuk pembagian daging qurban tersebut mengikuti pendataan yang ada di UPP Kota Agung,” jelas Busro Rais.

Atas pembagian daging Qurban tersebut, sejumlah penerima mengaku sangat berterima kasih atas perhatian Kantor UPP Kota Agung kepada masyarakat sekitar.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Kantor UPP Kota Agung atas pembagian daging Qurban kepada kami,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Ucapan sama juga disampaikan oleh Iyan, yang mendoakan semoga Qurban tersebut dapat menjadi berkah.

“Terima kasih atas daging Qurban yang dibagikan, semoga menjadi berkah bagi kita semua, khususnya Kantor UPP Kelas III Kota Agung,” ucap Iyan senang. (Nan/Ady)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.