September 22, 2021

SEPTI ISTIQLAL MEMPERINGATI HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2021.

2 min read

Pesibar, MP,- Bunda Paud Pesisir Barat Hj. Septi Istilqlal, Mengikuti Vicon Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021, diGedung TP- PKK Pesisir Barat Jumaat 23 juli 2021

Diinformasikan turut serta dalam Vicon tersebut, HIMAPUDI Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat, Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Barat, Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Hj. Septi Istiqlal menyampaikan, Atas nama pribadi, dan sekaligus sebagai bunda paud menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada segenap panitia penyelenggara, serta atas kerjasama dari semua pihak, yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam upaya menyelenggarakan kegiatan yang digelar pada harihari.

Bahwa masa anak usia dini adalah merupakan masa usia yang paling peka, ada yang menyebutkan masa emas ( Golden Age ) yang tentunya butuh sekali responsasi /.rangsangan pembekalan pendidikan yang diawali dari bimbingan orang tua mulai sejak dilahirkan, dan dilanjutkan secara bertahap dan berkelanjutan.

Sejalan dengan bertambahnya usia anak yang semakin lama semakin berkembang, baik di segi usia maupun secara fisik, hal ini tentu membutuhkan dukungan layanan pendidikan. Bukan hanya secara internal ( di dalam keluarga ) tetapi perlu dukungan pendidkkan secara eksternal ( di luar kontek keluarga) yang bisa difasilitasi oleh lembaga pendidikan anak usia dini ( PAUD )

Di sinilah menjadi penting peranan lembaga PAUD sebagai lembaga pendidikan anak usia dini yang mempunyai tujuan untuk membentuk setiap kader bangsa agar nantinya akan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin,
Lembaga PAUD yang merupakan penyelenggara pendidikan anak usia dini, tentunya harus mampu mengembangkan kelembagaannya, dalam rangka ikut andil menunjang kemajuan dan kemandirian pendidikan secara berkelanjutan , dan lebih konstruktif dan posotif dalam ikut upaya meningkatkan kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Salah satunya dengan kegiatan pembelajaran melalui mendongeng, dengan dongeng yang kita sampaikan diharapkan mereka mampu menyerap hal-hal positif yang akan membangun karakter yang kuat dalam tubuh kembang mereka sehingga menjadi pribadi yang kuat, agamis dan berakhlak mulia ketika dewasa kelak . (Nas/win)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.