September 22, 2021

Rapat Koordinasi Bulanan Di lingkungan Pemkab Pesibar

3 min read

Pesibar MP,- Bupati Pesisir Barat yang di wakili oleh sekda pesisir barat Ir.N.Lingga Kusuma,M.P Menghadiri sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Bulanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang bertempat di gedung GSG Selalaw Kecamatan pesisir tengah.Selasa,(27/7)

Dalam sambutannya sekda menyampaikan harapan Bahwa selaku jajaran pemerintahan daerah kabupaten pesisir barat dapat bersinergi satu sama lain dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah sesuai bidang tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing. dengan komunikasi dan koordinasi yang baik serta semangat kerja yang tinggi mudah-mudahan kita dapat mencapai hasil kerja yang memuaskan.

sebagaimana di pahami bersama bahwa dalam rangka mewujudkan pelaksanaan apbd secara tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dengan didukung oleh tertib administrasi yang baik, salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan melakukan intensifikasi pengendalian kegiatan yang dilaksanakan secara internal oleh masing-masing pimpinan organisasi perangkat darah (opd) selaku pengguna anggaran. penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan merupakan mata rantai yang saling berkesinambungan yang tidak ada putusnya. oleh karena itu, perlu saya tekankan bahwa aktivitas pengendalian tidak terbatas dalam bentuk rapat, melainkan dalam bentuk-bentuk lainnya seperti konsultasi, koordinasi, surat menyurat dan lain sebagainya yang secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan. melalui upaya pengendalian secara sistematis tersebut, diharapkan kegiatan yang telah direncanakan tercapai dengan baik sebagai bagian dari perwujudan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat.

melalui kesempatan rakor bulanan tersebut menggaris bawahi hal-hal sebagai berikut :

  1. semua pimpinan opd harus dapat melaksanakan pengendalian internal atas pengelolaan keuangan dan seluruh kegiatan di lingkup opd-nya sehingga seluruh kegiatan yang telah dianggarkan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu dengan kualitas hasil yang memuaskan.
  2. melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan realisasi anggaran, mengingat saat ini memasuki semester ke 2 tahun 2021.
  3. terkait dengan penyusunan anggaran 2021 diminta kepada seluruh kepala opd agar dapat melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia terkait dengan adanya sistem aplikasi terintegrasi berbasis komputer e-planning dan e-budgeting sehingga penyusunan perencanaan pembangunan dan proses penganggaran dapat menghasilkan sistem perencanaan yang efisien, efektif, akuntabel dan transparan.
  4. melakukan evaluasi semua kegiatan di tahun anggaran 2021 dalam rangka menginventarisir kendala yang ada pada masing masing opd.
    bapak/ ibu hadirin yang saya hormati;
    hal yang paling diprioritaskan adalah terkait persoalan penuntasan penularan covid-19 yang kini masih mewabah di kabupaten pesisir barat. kita harus tangguh menghadapi situasi pandemi sampai berakhir. untuk itu saya menghimbau agar kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan seluruh himbauan dari pemerintah. tanamkan dalam diri 5m yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, selayaknya pancasila mendarah dalam diri kita. dalam rangka upaya menangani virus covid-19, pemerintah kabupaten pesisir barat sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi covid-19, karena ini merupakan upaya yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri dari wabah covid-19. mari bersama-sama kita sukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini secara massal di kabupaten pesisir barat, agar pandemi yang ada di indonesia segera berakhir.
    program vaksinasi, sekali lagi, tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari covid-19. vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. maka itulah, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin menerapkan 5m dan melanjutkan budaya 3t.
    y saya juga mengajak kita semua untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3t, yaitu tracing, testing dan treatment, untuk meminimalisir penyebaran covid19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif covid-19. kita tetap harus berdisiplin menjaga diri, dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan imun. insyaallah, vaksinasi dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif covid-19. agar sistem kesehatan dapat kembali stabil.

Turut hadir pada acara tersebut asisten bid.administrasi umum,Para kepala OPD, Para Kabag,Serta Para Camat Se Kabupaten Pesisir Barat. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.