September 22, 2021

Setelah di Citrakan Bupati Tanggamus, Begini Nasib Wisata Tanjung Harapan Kec Air Naningan

2 min read

Tanggamus MP- Wisata Tanjung harapan pekon Batu tegi Kecamatan air naningan kabupaten Tanggamus yang menyediakan pemandangan sangat indah dengan panorama yang bagus, dengan fasilitas outboundnya seperti trampolin, camping ground dan playing fox. Senin(21/7/2021)

Wisata Tanjung harapan memiliki potensi wisata pemandangan indah seperti air terjun keanekaragaman flora dan fauna yang menarik untuk dikembangkan sebagai lokasi ekowisata,Namun di sayang kan wahana wisata tersebut terbengkalai dan sangat tidak terawat tidak ada sedikit pun perhatian dari instansi terkait

Ketika di konfirmasi media patriot inews Tv. Mariawan selaku Ketua kelompok sadar Wisata ( Pokdarwis ) jaya lestari II, Dia menceritakan wisata ini di buka pada 15 Januari 2019 yang dihadiri oleh Bupati Tanggamus Dewi Handayani bersama kepala dinas kehutanan Lampung Saiful Bahri berikut jajaran Pemprov dan Pemkab.

Wisata Tanjung harapan sendiri di kelola oleh POKDARWIS di bawah naungan KPH Batu tegi. penyedian sarana pendukung dan yang utama dijadikan sebagai salah satu objek wisata unggulan.

Namun sangat di sayangkan sarana dan prasarana yang yang dibangun dari APBD dan DAK Provinsi lampung Tahun 2018 seperti, Bumi perkemahan (Camping Ground), Shelter, Rumah Pohon, Canopy Trail, Flaying Fox dan kebun buah. Banyak fasilitas yang sudah tidak layak digunakan.

Mariawan mengungkapkan banyak fasilitas wahana yang sudah tidak bisa digunakan. Di karenakan kurangnya perhatian dari pemerintah pemprov maupun pemkab.

” Fasilitas wisata Tanjung harapan banyak yang rusak bahkan ada yang sudah ambruk total. Perlu adanya perawatan namun sampai sekarang, sejak di resmikan wisata ini belum ada sentuhan bantuan berupa perawatan fasilitas wahana wisata” ujarnya

Pengurus POKDARWIS Taruna jaya II bahkan pernah mengajukan bantuan perawatan kepada KPH Batu tegi, dan bahkan dinas terkait namun all hasil semuanya tidak ada yang memberi bantuan perawatan.

“Pernah mengajukan bantuan perawatan kepada KPH Batu tegi dinas terkit baik pemprov maupun pemkab, namun semunya kyak tumpang tindih gitu. Dulu oeenah bantuan dari pemkab Tanggamus itu berupa Tenda 3 unit” ungkapnya

Lebih lanjut mariawan berharap kepada dinas terkait baik pemprov Lampung dan pemkab Tanggamus dapat peduli dengan keadaan wisata Tanjung harapan.

“Harapan sih. Baik pemkab ataupun Pemprov ada bentuk peduli di wisata Tanjung harapan” tuturnya. (Dau/Lin)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.