September 22, 2021

Kadis kehutanan Provinsi akan Bertindak untuk memperbaiki Wisata Tanjung Harapan Batu Tegi Tanggamus

1 min read


Tanggamus MP-  Wisata Tanjung harapan pekon Batu tegi Kecamatan air naningan kabupaten Tanggamus yang menyediakan  pemandangan sangat indah dengan panorama yang bagus, dengan fasilitas outboundnya seperti trampolin, camping ground dan playing fox. Rabu(11/8/2021)
Wisata Tanjung harapan memiliki potensi wisata pemandangan indah seperti air terjun keanekaragaman flora dan fauna yang menarik untuk dikembangkan sebagai lokasi ekowisata.
Ketika di konfirmasi media patriot inews Tv.(8/8/2021) Yayan Ruchyansyah selaku kepala dinas kehutanan provinsi Lampung Dia menceritakan Wisata Tanjung harapan sendiri di kelola oleh POKDARWIS di bawah naungan KPH Batu tegi. penyedian sarana pendukung dan yang utama dijadikan sebagai salah satu objek wisata unggulan.


Destinasi wisata Tanjung Harapan memiliki sarana dan prasarana yang yang dibangun dari APBD dan DAK Provinsi lampung Tahun 2018 seperti, Bumi perkemahan (Camping Ground), Shelter, Rumah Pohon, Canopy Trail, Flaying Fox dan kebun buah. 


Yayan mengungkapkan sebulumnya tidak ada anggaran perawatan, terutama banyak anggaran yang teralihkan semenjak pandemi.
” Untuk anggaran perawatan tidak ada, bukan tidak ada kita memberikan upah keamanan dan bersih bersih tempat destinasi,” ujarnya
Lebih lanjut yayan mengatakan akan berusaha memperbaik fasilitas wisata yang rusak, dan akan menganggarkan dana perawatan.
“Sekarang kita sedang berusaha memperbaikinya dan mudah mudah bisa dapat menganggarkan dana perawatan” ujarnya
Sementara yayan mengungkapkan bahwa dinas pariwisata setempat ikut andil dalam pembangunan, seperti memberikan pelatihan ke pengurus Pokdarwis (Dau)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.