September 22, 2021

Menyikapi isu Rolling Di Pemkot Metro, YLKI Kota Metro Angkat Bicara

2 min read

Metro MP-Menyikapi akan diadakannya rolling pejabat diwilayah pemkot Metro, Erwin Effendi selaku ketua YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) kota Metro memberikan tanggapan, sehubungan dengan hasil laporan masyarakat kepada kami YLKI Kota Metro akan lemahnya dan kurang maksimalnya pelayanan publik dikota metro khususnya di Rumah Sakit dan dinas dinas terkait Dengan pelayanan publik yang ada di kota metro, dimana dibutuhkan upaya serius dalam
memperbaiki pengelolaan pelayanan, pengaduan untuk memperbaiki pelayanan
publik. Kamis(19/08/2021)

Ketua YLKI Kota Metro, Erwin Effendi, SE, saya menghimbau pemerintah daerah kota metro agar kiranya dapat kembali memaksimalkan sistem management pengaduan masyarakat terhadap pelayanan publik dengan melibatkan lembaga lembaga kajian publik.
Terkait dengan hal tersebut, tujuan kajian adalah: Mengidentifikasi
berbagai model manajemen pengaduan masyarakat dan
rekomendasi kebijakan manajemen pengaduan masyarakat yang efektif.
Guna meningkatkan kualitas pelayanan seperti yang kita harapkan.
Karena Secara umum masyarakat
belum banyak memahami saluran pengaduan baik internal maupun eksternal.

Disamping itu sebagian besar masyarakat masih apriori bahwa pengaduan mereka tidak akan ditindak lanjuti.
Kemudian selanjutnya yang tentu tidak kalah pentingnya adalah diperlukan Upaya upaya untuk menghubungkan tata-pemerintahan yang baik dengan
pelayanan publik. Dimana terdapat keterkaitan kuat
antara konsep good-govermance (tata-pemerintahan yang baik) dengan konsep
public service (pelayanan publik) tentunya.

Karena jelas faktanya masih banyak Rumah Sakit & dinas dinas terkait pelayanan publik belum melakukan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga masih banyak masyarakat yang melapor kepada kami YLKI.

bahwa betapa penting pelayanan publik keterkaitannya dengan tingkat kesejahteraan rakyat Dan Upaya peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut, pemerintah daerah hendaknya
Mengambil dan Melakukan berbagai langkah kebijakan. Dan yang paling mendasar adalah mengubah mindset birokrat menjadi birokrat yang bermental pelayan masyarakat, serta penataan kelembagaan pelayanan publik, penyederhanaan prosedur pelayanan dan penerapannya penerapannya.. Maka dari itu kami YLKI kota metro memberikan masukan kepada bapak walikota harus selektif memilih atau menunjuk pejabat pemerintahan yg mengerti, memahami & memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugasnya, karena menjadi tanggung jawab penuh pemerintah daerah, sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, dan juga dapat merealisasikan visi & misi walikota dengan terwujudnya Metro Ceria Lampung Berjaya(Farel)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.