September 22, 2021

Panitia rangkap pencalonan pilkati diduga kangkangi perbup tubaba no 54 atas perubahan perbup no 31 tahun 2021 pasal 17 ayat 3

2 min read

Tubaba MP-.peraturan bupati (perbup )nomor 54 atas dasar perubahan no 31 Tahun 2021 tentang pedoman pemilihan kepalo tiyuh yang tertuang dalam pasal 17 ayat 3,panitia pencalonan kepalo tiyuh ,apabila yang bersangkutan mencalonkan diri maka harus mengundurkan diri sebelum nya .

Ayat 4.dijelaskan apabila anggota panitia pemilihan .di tetapkan sebagai calon kepala tiyuh ,atau berhalangan keanggotaan ya di gantikan oleh perangkat tiyuh,pengrus lembaga kemasyarakatan atau tokoh masyarakat yang lain.berdasarkan keputusan BPT.

Ayat 5.panitia pemilihan kepalo tiyuh harus bersikap netral.adil,jujur dan tidak memihak

Hal ini di jelaskan oleh kasi pemerintahan kecamatan tulang bawang tengah kabupaten tulang bawang barat .Yanwar Ardi dan sekcam Samsul hadi.di ruang kerjanya.20/08/2021

Namun hal ini terjadi di salah satu tiyuh yang berada di kecamatan tulang bawang tengah kabupaten tulng bawang barat yakni tiyuh Wonokerto.
Ada salah satu panitia pelkati
kepala tiyuh pendaftaran tiba- tiba di akhir memasukkan pendaftaran calon kepalo tiyuh .memasukan berkas pendaftaran .

Saat team awak media menemui salah satu dari panitai.mengatakan meraka tidak tau kalau ada bakal calon yang akan memasukan berkas pendaftaran di selah selah penghujung pendaftaran .

Dan salah panitia pun memberikan keterangan bahwasan mereka baru pertama kali menjadi panitia pendaftaran calon kepalo tiyuh .dan tidak mengetahui peraturan yang sebenarnya. (Pungkasnya)

Disisi lain kita coba cari informasi dari ketua panitia pendaftaran melalui telpon seluler .Namun tidak di angkat,,
Begitu pula saat kita coba menghubungi salah satu bakal calon melalui telpon seluler tidak mau memberikan keterangan dan mengatakan dengan berdalih handphone ya sedang lowbat.

Kepada pihak – pihak terkait khususnya kepada pihak penyelenggara pelaksanaan calon kepalo tiyuh .agar kiranya lebih cepat menindaklanjuti permasalahan ini.agar kiranya tidak terjadi kecurangan dalam menghadapi pesta demokrasi .yang akan berlangsung di kabupaten tulang bawang barat(Arman bapakkota)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.