September 22, 2021

Jumin Terpanggil Demi Kemajuan Tiyuh Way Sido

2 min read

Tulangbawang Barat- Serka Jumin merupakan Tokoh masyarakat yang juga anggota TNi yang satu kiprahnya di masyarakat tidak diragukan lagi. Selain sudah popular lantaran dirinya seorang anggota TNI, juga merupakan orang yang baik dan supel dalam bergaul.

Pria kelahiran Wonogiri 4 September 1969 silam ini merupakan anak dari bapak Warsidi dan ibu Sarikem.

Warga juga mendukung pria ramah ini untuk mencalonkan diri sebagai kepalo tiyuh Way Sido periode 2021-2027.

” Saya sudah mendapat ijin dari panglima Kodam, karena masih bakal calon, maka saya masih dinas dan setelah ditetapkan menjadi calon nanti saya cuti. Dan Saya maju ini panggilan hati nurani dan panggilan diri serta dukungan masyarakat untuk mengabdi 6 tahun kedepan,” kata dia, Minggu (22/8/2021).

Langkahnya maju lantaran dapat dorongan dari keluarga besar dan dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Tiyuh Way Sido.

” Apabila di ridhoi oleh ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan diberi amanah oleh masyarakat menjadi kepalo tiyuh Way Sido, Saya siap mencurahkan tenaga dan pikiran saya untuk membangun tiyuh,” ujarnya.

Pria ramah ini akan bekerja dengan sungguh- sungguh dan mengabdi kepada tiyuh dengan sekuat tenaga dan semua kemampuan yang dimiliki.

Ia menuturkan, dalam menjalankan roda pemerintahan tiyuh Jumin sapaan akrabya akan merangkul semua pihak, semua golongan tanpa adanya diskriminasi dan bergandeng tangan untuk bergotong royong memajukan tiyuh yang dicintai seluruh warga.

” Saya komitmen akan menjadikan Pemerintah Tiyuh yang bersih, akuntabel, disiplin dan sepenuhnya melayani Masyarakat Tiyuh Way Sido dengan hati dan tangan terbuka.

Diketahui pria santun ini selalu dekat dengan warga, dalam kegiatan sosial dirinya selalu tampil terdepan. Hal ini lah yang melatarbelakangi dirinya maju menjadi pemimpin di tiyuhnya sendiri. Program yang akan diwujudkan nantinya pertama membenahi pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan, maupun infrastruktur pertanian, sarana pendidikan, kesehatan serta usaha masyarakat yakni UMKM warga.

“Sebagai warga Way Sido saya memiliki keinginan untuk mengabdi dan melayani masyarakat serta berkomitmen untuk membangun tiyuh terutama meningkatkan ekonomi kreatif warga. Hal ini saya lakukan agar warga kita sejahtera,” ujarnya.

Kemudian kegiatan pemuda yakni karang taruna, RISMA serta organisasi pemuda lainnya akan disupport dengan anggaran pemberdayaan dari dana desa( DD). Kemajuan bidang olahraga, kesenian serta kegiatan pemuda lainnya perlu kita support dengan anggaran yang ada, agar mereka maju dan berkembang. Dengan demikian,tiyuh Waysido akan mengalami kemajuan.

Misalnya sektor pertanian, dan perkebunan dengan mengupayakan kemudahan dalam memperoleh bibit padi dan pupuk.bersubsidi, sehingga kwalitas hasil padi yang dihasilkan petani memuaskan.

” Selain itu, berbagai program pembangunan lainya seperti permodalan usaha dalam mewujudkan ekonomi kreatif akan diprogramkan melalui rencana pembangunan tiyuh/ desa, serta pengelolaan dana desa yang transparan, sehingga masyarakat bisa mengontrol realisasi pelaksanaannya secara bersama – sama,” ungkapnya.

Tentunya niat baik ini kata dia, tidak akan terlaksana jika tidak mendapatkan dukungan dari warga untuk itu dirinya meminta doa serta dukungan dari seluruh elemen warga tiyuh way Sido untuk mendukungnya dalam pencalonan kepalo tiyuh serentak tahun ini.( Arman bapakkota)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.