September 22, 2021

Bupati Lambar Menerima Penghargaan Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) tahun 2021

2 min read

Lambar MP-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menerima penghargaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai kabupaten terbaik yang mendukung program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) tahun 2021 Bertempat Di Hotel Emersia Bandar Lampung 24/08/21
 Penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan diselenggarakannya kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia (Kreasi) dengan tema “Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia” 


Diterimanya penghargaan ini merupakan berkat komitmen dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam mendukung program Kejar melalui program bersama bupati menabung (BBM).
Pogram BBM ini digulirkan melalui surat edaran Bupati No. 500/219/104/2020 tentang Bersama Bupati Menabung, kemudian Surat Edaran Bupati No.500/798/04/2019 tanggal 31 Oktober 2019 tentang Hari Indonesia Menabung, dengan dasar Surat Keputusan Bupati No.B/128/KPTS/04/2020 tanggal 20 Januari 2020 Tentang Tim Kelompok Kerja Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2020.
Dalam sambutan nya Bupati Lampung Barat Hi,Parosil Mabsus Mengungkapkan

“Alhamdulillah Lambar menjadi pemenangkabupaten terbaik. Diterimanya penghargaan ini tidak lain adalah berkat komitmen pemerintah daerah yang didukung baik dari pihak bank dan sekolah dalam rangka mendukung program Kejar melalui program bersama bupati menabung (BBM).
Selanjut nya  Gubernur Lampung Ir.Hi Arinal Djunaidi mengatakan Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung,saya memberi apresiasi terhadap pelaksanaankegiatan ini, sebagai upaya kita menumbuhkanbudaya menabung sejak dini dan untukmemperluas akses keuangan daerah di Provinsi Lampung.
 Dalam Rangka implementasi KeputusanPresiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor26 Tahun 2019 tentang Hari IndonesiaMenabung serta dalam rangka penguatanProgram Satu Rekening Satu Pelajar(KEJAR) dan mendukung pencapaian targetinklusi keuangan sebesar 90% pada tahun2024, maka Pemerintah Provinsi Lampung telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur Lampung tentang Hari Indonesia Menabung Provinsi Lampung yang mulai dicanangkan pada tanggal 20 Agustus 2019, yaitu setiap hari Rabu Minggu pertama setiap bulannya.
Keberhasilan Program KEJAR tentunyasangat membutuhkan peran aktif seluruh pihak, baik pemerintah maupunindustri jasa keuangan.
Oleh karena itu, saya mengajak kitasemua berkolaborasi mewujudkan kepemilikan rekening bagi seluruh pelajar dan berperan optimal dalam meningkatkan inklusi keuangan di Provinsi Lampung.
 Pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi saat ini dapat menjadi pelajaran berharga yang menyadarkan kita tentang kondisi yang tidak terduga yang perlu dihadapi dengan persiapan keuangan. 
 Menabung dan berinvestasi dapatmelindungi nilai uang dari inflasi sehinggakemampuan daya beli kita dapat tetap bertahan dimasa depan jelas nya (gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.