September 22, 2021

PKBM INCENA Margakencana Siap Tampung Anak Putus Sekolah

2 min read

Tulang Bawang Barat MP-Keberadaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) memiliki peran penting dalam mensukseskan sistem pendidikan nasional 12 tahun agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Olehnya itu, PKBM INCENNA Tulangbawang Barat yang berada di Tiyuh Margakencana kecamatan Tulangbawang Udik menyediakan fasilitas bagi anak-anak putus sekolah untuk bisa menimba ilmu dan mendapat ijazah persamaan pendidikan formal.

“PKBM kami siap menampung anak-anak putus sekolah untuk menimba ilmu sampai mendapatkan ijazah sesuai paket yang diikutinya tanpa biaya alias gratis,” ungkap ketua PKBM INCENNA Alifah Adhasari, S.Pd saat melalui layanan WhatsApp pribadinya, Kamis (26/8/21).

Alifah mengajak kepada Komunitas Pemuda yang ada di Tulangbawang Udik untuk bekerjasama dalam mengajak anak-anak yang putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan melalui PKBM INCENNA.

Dia mengatakan, PKBM merupakan salah satu solusi bagi anak-anak putus sekolah untuk mengejar ketertinggalan dalam kebutuhan pendidikan. Selain itu PKBM juga bisa dijadikan sarana alternatif bagi anak-anak yang tidak berminat belajar secara formal.

“Penyebab putus sekolah tidak hanya karena persoalan ekonomi saja, namun bisa juga disebabkan karena terpaksa harus bekerja dan banyak lagi,” ungkapnya.

Terpisah Sekretaris Yayasan Insan Cendikia Kencana ( INCENNA) Gati Susanto meminta PKBM INCENNA harus kooperatif terhadap masyarakat. Hal ini agar anak anak putus sekolah bisa terakomodir. ” Saya berharap PKBM INCENNA bisa jemput bola melalui perangkat tiyuh/ desa terkait data anak putus sekolah. Sehingga mereka bisa kita tampung di PKBM INCENNA dan bisa mengikuti KBM dengan lancar,” ujarnya.

Diketahui PKBM INCENNA saat ini sudah resmi terdaftar di dinas pendidikan setempat, dibawah naungan yayasan Insan Cendikia Kencana Margakencana diharapkan PKBM INCENNA bisa berkiprah mendukung program kabupaten tulang Barat yang cerdas dan berdaya saing.( ARMAN bapakkota ).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.