April 16, 2024

Pondok Pesantren Nurul Huda Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

2 min read

Pesibar, MP,- Pondok Pesantren Modern Nurul Huda Mengadakan Acara Peringatan Hari Besar Islam Dan Santunan Anak Yatim Piatu. 

Minggu, 29 Agustus 2021

Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Hasnul Abror, MP. Dalam Hal ini mewakili Bupati menghadiri acara tersebut di atas yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Modern Nurul Huda yang bertempat di Pekon Marang Kec, Pesisir Selatan. Acara juga dihadiri oleh Sekcam Pesisir Selatan, Para Alim Ulama, Peratin se-Kecamatan Pesisir Selatan Serta Para Tamu undangan, Dan 154 anak Yatim se-kecamatan Pesisir Selatan yang mendapatakan satunan.

Dalam sambutannya, Ir Hasnul Abror, MP. Menyampaikan bahwa pada hari ini kita bersama-sama memperingati tahun baru hijriyah, salah satu momentum yang penting dalam sejarah perjuangan agama dan umat islam, kalender hijriyah, yang janin kelahirannya diprakarsai oleh sahabat besar umar ibnu al-khottob al-faruq, berkait lekat dengan peristiwa hijrrah. bahkan tahun permulaan dari kalender ini merujuk pada kisah dimana rosullullah saw berserta iringan sahabat beliau yang setia, mengayunkan langkah dari makkah menuju yatstrib, yang kemudian masyhur dikenal sebaga kota sang nabi, al-madinah. jika di makkah, target pencapaian dakwah nabi salallohu alaihi wa salam berkisar diantara pembentukan watak, pembangunan mental dan penataan keimanan serta ketakwaan kepada allah swt. maka sebaliknya di madinah nabi membangun sebuah bangsa yang tercerahkan, sekalian merajut peradaban yang dibanggakan.

Peringatan gebyar muharram ini dilaksanakan secara sederhana ,akibat dari pandemi covid-19 pada hakikatnya tidak mengurangi makna dan nilai dari gebyar muharram ini bagi kita semua.
pada peringatan gebyar muharram ini marilah bersama-sama kita kembali kepada nilai-nilai ilahi dan moralitas qur’ani, serta berpegang teguh kepada akhlak ahlussunnah wal jama’ah. bersama dengan itu, kita tingkatkan kualitas kehidupan kita dengan menambah deretan prestsi dan bukan hanya bisa mencoretkan catatan buruk atau lukisan hitam belaka.

Ir Hasnul Abror,MP. Juga menyampaikan atas mama pribadi dan pemerintah kabupaten pesisir barat sangat mendukung serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia pelaksana dan keluarga besar yayasan pondok pesantren modern nurul huda atas terlaksanakannya acara peringatan hari besar islam dan santunan yatim piatu se-kecamatan pesisir selatan. dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat untuk meningkatkan kegiatan ini dengan beramal sebagian hartanya yang dapat disalurkan kepada anak yatim piatu.

Mengakhiri sambutannya Ir Hasnul Abror, MP. Juga berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian pada sesama. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya harus lebih digelorakan semangat dalam tolong menolong. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.