April 19, 2024

Peratin Pekon Biha Mengelar Pembagikan Sertifikat (PTSL) di Balai Pekon Biha Tahun 2021

2 min read

Pesibar, MP,- Peratin Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, Rizkon Alhuda Mengelar Penyerahkan Sertifikat Secara Pendaftaran Sistimatis Lengkap (PTSL) di Balai Pekon Setempat Rabu (01September 2021).

Peratin Rizkon Alhuda mengatakan,” Alhamdulillah Pada Penyerahan Sertifikat Secara Pendaftaran Sistimatis Lengkap ini diSerahkan Kepada Masyarakat diantaranya Lima Sertifikat secara simbolis dengan Kuota Sebanyak 222 Bidang Sertifikat, sesuai harapan kita yang akan diserahkan kepa masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H. didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Drs. Miswandi Hasan. M. Si Menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat dalam kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pertanahan Pesisir Barat Septo Apriyadi SST, MH Forkopimda Lampung Barat Pesisir Barat Camat Pesisir Selatan di wakili oleh Rusli, S. Pd Peratin Pekon Biha dan Masyarakat yang menerima PTSL.

Dalam menindak lanjuti hasil dari koordinasi kegiatan sosialisasi pelaksanaan pengawalan dan pengamanan proyek strategis Pendafataran Tanah Sistematis Lengkap tahun anggaaran 2021 di Kabupaten Pesisir Barat tanggal 30 maret 2021,

Wakil Bupati Pesisir Barat ,”Menyampaikan bahwa kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2021 di Kabupaten Pesisir Barat mendapat kuota sebanyak 7930 bidang sertipikat yang tersebar di 13 pekon, yakni,

(1).Pekon Bandar Dalam Sebanyak, 1.586 Bidang.
(2).Pekon Way Haru, 913 bidang.
(3).Pekon Marang 606 bidang.
(4).Pekon Bumi Ratu, 287 bidang.
(5).Pekon Ulok Mukti 225 bidang.
(6)Pekon Biha sebanyak 222 Bidang.
(7) Pekon Sumber Agung 627 bidang.
(8).Negri Ratu Ngambur 372 bidang.
(9).Way Tias, 1.411 bidang.
(10). Suka Banjar 392 bidang.
(11). Gdg Cahya Kuningan 408 bidang.
(12). Tulung Bamban 647 bidang.
(13).Way Jambu 204 bidang Sertifikat.

Selanjutnya Wakil bupati menyampaikan, kegiatan sertifikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kabupaten Pesisir Barat sepenuhnya telah selesai 100% dan siap untuk diserahkan sebanyak  7930 bidang kepada masyarakat penerima sertifikat hak atas tanah. penyerahan sertifikat kegiatan PTSL tahun anggaran 2021 dimulai di Pekon Biha, pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa perwakilan masyarakat yang akan menerima langsung sebanyak 5 (lima) orang sebagai perwakilan dari masyarakat penerima sertifikat dari Pekon Biha. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.