September 22, 2021

DPC KOMMARI Menepati Janji nya Bawa Kinta Penderita Kelainan Jantung Ke RS,Urip Sumoharjo Bandar Lampung

1 min read

KOMMARI Bawa Kinta Penderita Kelainan Jantung ke RS. Urip Sumoharjo Bandar Lampung

Tanggamus MP- Ketua DPC Komunitas Maritim Indonesia (KOMMARI), Firlinda, S.H., M.Kn bersama Sekertaris Dedi Suparman, menepati janjinya mengantarkan Kinta Dwi Napputri (4) ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung, dimana sebelumnya direncanakan akan dibawa ke RS. Mitra Husada Pringsewu, Rabu (01/08/2021).

Turut mendampingi ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo tersebut, pihak Dinas Kesehatan dan kedua orangtua Kinta.

Kinta adalah Anak ke 2 dari Bapak Sanusi dan Ibu Eka Nurmala yang sudah 2 Tahun menderita kelainan jantung.

Firlinda mengatakan, hari ini saya mengantarkan Adek Kinta ke Dokter Spesialis Jantung di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Lanjut Firlinda, Semoga Adek Kinta cepat sembuh, sore ini kami membawa Adek Kinta berobat ke dr. Riana Handayani, Sp., JP., (K)., FIHA, dokter Spesialis Jantung yang ada di Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Mohon doanya untuk semuanya, untuk kesembuhan Adek Kinta.

“Hasil pemeriksaan Dokter Spesialis Jantung dr. Riana Handayani, Adek Kinta menderita Tetralogy of Fallot (ToF),” jelas Firlinda.

“Tetralogy of Fallot atau ToF adalah salah satu dari penyakit jantung bawaan. Kelainan yang memengaruhi struktur jantung ini menyebabkan terpompanya darah yang tidak lagi mengandung oksigen dari jantung menuju seluruh tubuh. ToF termasuk kelainan yang jarang terjadi dan umumnya terdeteksi pada saat bayi baru lahir.”

“Rekomendasi dari dr. Riana, Adek Kinta harus segera di operasi di Pusat Jantung Nasional, Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta,” pungkas Firlinda. (Ady/Nan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.